Pilkades Serentak KSB, Calon Petahana di Desa Tapir Menang Telak

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga di Kabupaten Sumbawa Barat telah berlangsung lancar dan damai pada Ahad 20 Oktober 2019.

Dari 23 desa yang melaksanakan Pilkades, sejumlah calon Kades petahana tumbang. Mereka gagal mempertahankan kepercayaan masyarakat dan harus rela kehilangan kesempatan kembali memimpin desa di periode 6 tahun kedepan, karena kalah suara dari calon baru.

Namun berbeda halnya di Desa Tapir Kecamatan Seteluk. Calon nomor 3, Zainuddin yang merupakan calon petahana mendapatkan kemenangan mutlak dan jauh meninggalkan perolehan suara dua orang calon penantangnya.

Zainuddin (Ustadz Zen) yang kembali terpilih untuk periode kedua sebagai Kepala Desa Tapir, kecamatan Seteluk dalam Pilkades serentak, Ahad (20/10)

Ia berhasil menang telak di dua tempat pemungutan suara (TPS). Di TPS 1, Calon nomor urut 1, Hendrayadi, meraih 117 suara dan calon nomor urut 2, Agus Wijaya S.AP meraih 117 suara. Sedangkan Zainuddin di nomor urut 3 meraih 243 suara.

Demikian pula di TPS 2, Hendrayadi meraih 115 suara dan Agus Wijaya S.AP meraih 142 suara. Sedangkan Zainuddin di nomor urut 3, meraih 229 suara.

Total calon nomor urut 1, Hendrayadi meraih sebanyak 232 suara dan calon nomor urut 2 Agus Wijaya S.AP meraih total 259 suara. Sedangkan Zainuddin di nomor urut 3, meraih total 472 suara.

Atas hasil ini, Zainuddin menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada seluruh pendukung, simpatisan, dan seluruh masyarakat Tapir atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan Tapir di periode kedua.

“Insya Allah Amanah ini akan kami laksanakan secara jujur dan sungguh-sungguh untuk kemajuan masyarakat dan Desa Tapir,” ujarnya.

Kades Tapir terpilih yang akrab disapa Ustadz Zen ini, mengajak seluruh masyarakat Tapir untuk kembali bersatu, saling bergandengan tangan dan melupakan perbedaan pilihan di Pilkades.

“Tapir yang lebih baik kedepan hanya bisa kita wujudkan jika seluruh masyarakat bersatu dan bahu membahu melaksanakan pembangunan,” timpalnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.