Prihatin Kondisi Sampah di Kecamatan Empang, Legislator Minta DLH Bertindak

KabarNTB, Sumbawa – Pemda Sumbawa melalui Dinas Tekhnis, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai leading sektor pengelolaan sampah diminta untuk segera menangani sampah yang berserakan dan membuat semrawut di Kecamatan Empang.

Anggota DPRD Sumbawa dari fraksi Golkar, Hasanuddin Bucek, mengatakan saat ini di kecamatan Empang, khususnya disepanjang jalan dalam kota kecamatan banyak di temukan tumpukan sampah berserakan dan kondisi ini sudah bertahun- tahun terjadi.

Hasanuddin Bucek, Anggota DPRD Sumbawa Fraksi Golkar

“Sudah saatnya Dinas LH memikirkan permasalahan ini, jika berlarut maka keindahan dan kebersihan di wilayah Empang semakin tidak tertata. Belum lagi jika memasuki musim penghujan yang berimbas pada kesehatan masyarakat sekitar,” ujar Hasan.

“Saat ini ada beberapa wilayah pembuangan sampah di kecamatan Empang yang sangat kumuh, terutama di pingir- pingir jalan dimana sampah berserakan di jalan raya,” ungkapnya.

Hasan meminta dinas segera menempatkan beberapa fasilitas pendukung seperti kontainer di lokasi pembuangan sampah. Demikian juga dengan fasilitas pendukung lainnya untuk mengantisipasi penumpukan dan penyebaran sampah. Ini penting agar program zero waste yang di dengungkan pemerintah bisa berjalan dengan baik.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.