Reses di Semeri, Ridwan Terima Aspirasi Soal Air Bersih dan Tenun Lokal

KabarNTB, Sumbawa – Anggota DPRD Sumbawa dari Dapil 1 (Sumbawa, Moyo Utara, Moyo hilir), Ridwan, menerima berbagai aspirasi masyarakat dalam reses yang digelar di Desa Semeri, Kecamatan Moyo Utara.

Warga yang antusias, menyampaikan berbagai usulan untuk diperjuangkan oleh anggota DPRD asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Saparuddin, salah seorang warga dalam kesempatan tersebut mengutarakan beberapa permasalahan yang terjadi di Dusun Semeri. Antara lain minimnya pasokan air bersih, perlunya saluran irigasi pertanian dan ketersediaan air bagi petani melalui saluran induk.

Sementara dari kalangan emak – emak, muncul aspirasi agar DPRD Sumbawa memikirkan keberlanjutan dan pemasaran produk lokal yakni tenun tradisional, agar bisa laku ditingkat lokal maupun bisa bersaing di tingkat nasional.

Suasana reses anggota DPRD Sumbawa, Ridwan yang antusias dihadiri warga Desa Semeri

Menanggapi aspirasi tersebut, Ridwan yang juga sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa, mengatakan, terkait air bersih, pihaknya akan mengupayakan dengan melakukan komunikasi dengan management PDAM serta pemerintah daerah melalui dinas tekhnis untuk pemenuhan kebutuhan air bersih khusus warga Dusun Semeri.

“Sementara soal minimnya pasokan air untuk pertanian dari saluran induk, ini juga menjadi catatan penting untuk segera dibahas di tingkat komisi di DPRD Sumbawa. Tentu dengan melibatkan Dinas pertanian, pemerintah kecamatan, desa serta keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta tokoh masyarakat,” urai Ridwan.

Mengenai produk tenun lokal, Ridwan berjanji akan berkordinasi dengan dinas tekhnis untuk memecahkan permasalahan ini. Ia sepakat bahwa keberlanjutan usaha kelompok masyarakat ini mesti tetap berlanjut.

“Bisa dengan membentuk sebuah koperasi usaha kecil, ini juga penting sekali peranan Diskoperindag sebagai leading sektor serta perlunya pendampingan dari pihak BUMN, BUMD serta swasta lainnya. Ini penting karena semua pihak punya tanggungjawab untuk tumbuh kembang UMKM,” demikian Ridwan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.