Reses di Tiga Lokasi, Arafiq Terima Usulan Soal Infrastruktur Desa hingga Bumdes Mart

KabarNTB, Sumbawa – Masyarakat Kecamatan Alas dan Alas Barat menyambut antusias reses yang dilaksanakan ketua DPR Sumbawa Abdul Rafik. Politisi PDI Perjuanan itu melaksanakan reses di tiga lokasi di kecamatan terkait.

Di hari pertama Rafiq menemui warga Desa Luar Kecamatan Alas. Di desa tersebut dirinya masyarakat mengajukan usulan diantaranya, pengadaan lapangan sepak bola dan perbaikan jalan di RT 01 RW 02, pembanguan gedung Bumdes Mart Desa Luar, bantuan sapi dan bantuan hand traktor serta pemberdayaan UKM.

Ketua DPRD Sumbawa, A Rafiq bersama masyarakat usai pelaksanaan reses

Sementara di Desa Juran Alas Dusun Panua Kecamatan Alas, warga mengusulkan, perbaikan infrastruktur lingkungan seperti paving blok, jalan usaha tani, bantuan sapi, bantuan mesin genset, dan pengembangan UKM.

Di lokasi ketiga, yakni Dusun Tamsi Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat, warga setempat mengusulkan penambahan lokal Sekolah Dasar Tamsi, paving blok sepanjang 120 meter, bantuan TPQ, pengembangan UMKM, serta bantuan hewan untuk kelompok ternak.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dan mendengarkan langsung masukan, saran dan usulan-usulan program dari mereka. Selaku wakil rakyat tentu saya berkewajiban untuk menindaklanjuti dan memperjuangkan aspirasi tersebut dengan tetap mengedepankan skala prioritas,” ujar Arafiq.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.