Sat Pol PP Sumbawa Sita Puluhan Liter Miras Oplosan

KabarNTB, Sumbawa – Dinas Polisi Pamong Praja Sumbawa mengamankan puluhan liter miras oplosan jenis arak dalam operasi yang dilaksanakan Sabtu malam 26 oktober 2019 di beberapa lokasi di seputaran kota Sumbawa.

Kasat Pol PP H.Sahabuddin M.Si mengatakan, dalam operasi yang melibatkan Kasi Opdal, Kasi Samapta, Danton Tibumtranmas dan melibatkan 11 anggota tersebut. bergerak di empat lokasi yang sebelumnya telah dicurigai memperjual belikan barang miras tersebut.

Pada Pukul 21.55. wita Regu Patroli menuju Kampung Bugis RT 04 RW 05, persisnya di rumah MN, (50), di lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti miras oplosan jenis brem sebanyak 18 botol ukuran 1500 ml dan 1 botol ukuran 600 ml.

Barang bukti miras oplosan yang berhasil diamankan Sat Pol PP Sumbawa

Setelah itu, petugas kembali melakukanpatroli di Rumah JN (38) warga BTN Olat Rarang RT 02 RW 03 Desa Labuan Sumbawa Kec. Labuan Badas Sumbawa besar, di rumah JN, di lokasi tersebut petugas kembali mengamankan 12 plastik brem merah ukuran 600 ml dan brem putih 16 plastik ukuran 600 ml.

Selanjutnya sekitar Pukul 22.28 WITA, operasi bergeser ke lokasi lain yang berada di Desa Labuan Sumbawa atau di rumah , disini petugas berhasil mengamankan miras jenis brem putih sebanyak 4 botol ukuran 600 ml. sementara untuk dua lokasi lainnya di kelurahan Brang Biji, petugas tidak menumukan barang bukti.

Semua barang bukti miras yang berhasil diamankan, diserahkan ke Penyidik Sat Pol PP untuk segera ditindaklanjuti.

“Jika ditemukan terjadi pelanggaran maka akan di ambil tindakan tegas, mengingat peredaran miras telah merambah ke kalangan remaja dan generasi muda yang berimbas pada meningkatnya angka kejahatan di tengah masyarakat akibat pengaruh alkohol,” tegas Kasat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.