Setelah ke Nasdem, Firin – Fud Juga Daftar Berpasangan ke PKPI

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bakal calon bupati – bakal calon wakil bupati, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin, menjawab spekulasi bahwa mereka akan pecah kongsi di Pilkada 2020 mendatang.

Selasa 29 Oktober 2019, pasangan petahana ini resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon ke sekretariat tim penjaringan bakal calon Pilkada DPK Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Sumbawa Barat.

Meski tidak hadir berdua, berkas pendaftaran mereka diantar langsung oleh bakal calon wakil bupati, Fud Syaifuddin didampingi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amiruddin Embeng, bersama Tim Liaison Officer (LO) dan sejumlah pendukung pasangan Firin – Fud.

Baca juga : http://kabarntb.com/setelah-ke-nasdem-firin-fud-juga-daftar-berpasangan-ke-pkpi/

Kepada wartawan, Fud Syaifuddin menegaskan dirinya tetap berpasangan bersama HW Musyafirin. Pendaftaran berpasangan sebelumnya juga sudah dilaksanakan ke penjaringan yang dibuka oleh Partai Nasdem.

“Ini supaya menghindari spekulasi – spekulasi. Alhamdulillah Kami akan mendaftar ke semua partai yang akan kami mendaftar dengan berpasangan. Pasangan kami tetap, DR HW Musyafirin dan saya Bismillah mendampingi beliau sebagai wakil,” ungkap Fud.

Fud Syaifuddin berfoto bersama Ketua DPK PKPI Aheruddin Sidik dan Ketua DPC PPP Amiruddin Embeng disela penyerahan berkas pendaftaran dari Ketua Tim LO,Dedy Damhudi kepada Ketua Tim Penjaringan DPK PKPI, Yudi Ardiansyah

Fud juga menegaskan keputusan tetap bersama di Pilkada 2020 antara dirinya dengan HW Musyafirin bukan karena keterpaksaan.

“Sebelumnya, saya ke Nasdem sendiri, ternyata saya diutus ke DPW (Nasdem) dengan berpasangan. Jadi kami berpasangan ini bukan saling memaksa. Tetapi sebuah komitmen kebersamaan untuk kita kedepan lebih baik. Beliau (HW Musyafirin) bertandatangan dan saya juga sudah bertandatangan siap menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Bapak HW Musyafirin,” sebutnya.

Baca juga : http://kabarntb.com/fud-syaifuddin-pasangan-final-partai-belum-final/

Ketua Tim LO Fud Syaifuddin, Dedy Damhudi, memperlihatkan berkas pendaftaran ke PKPI yang ditandatangani diatas materai Rp 6000 oleh bakal calon bupati HW Musyafirin dan Bakal Calon Wakil Bupati Fud Syafuddin.

Dalam berkas yang ditandatangani HW Musyafirin, tertulis ‘mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah berpasangan dengan saudara Fud Syaifuddin ST’. Sebaliknya di berkas yang ditandatangani Fud Syaifuddin, tertulis ‘mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil kepala daerah berpasangan dengan saudara DR Ir HW Musyafirin MM’.

Baca juga : http://kabarntb.com/akhirnya-terjawab-pasangan-hw-musyafirin-daftar-ke-nasdem-adalah-fud-syaifuddin/

“Ini (tandatangan berkas pendafataran diatas materai) disyaratkan oleh PKPI. Sekarang kami buka untuk menjawab semua spekulasi yang ada tentang pasangan ini,” ujar Dedi.

Kedatangan Fud Syaifuddin beserta rombongan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan DPK PKPI KSB, Yudi Ardiansyah dan Ketua DPK PKPI, Aheruddin Sidik.

Yudi menyatakan, pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin merupakan yang pertama mendaftar secara berpasangan.

“PKPI memberi perlakuan yang sama terhadap semua figure yang mendaftar, baik berpasangan atau tidak. Setelah proses di DPK, kami akan merekomendasikan miimal dua pasang bacalon ke DPP dan DPN. Figure juga akan diundang untuk presentasi di DPN sebelum ditetapkan figure yang akan diusung pada Januari nanti,” jelasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.