Tak Mungkin Bertumpu pada APBD Terus, Calon Direktur Perusda Harus Punya Jaringan Kuat

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin mengharapkan calon direktur Perusahaan Daerah (Perusda) mesti memiliki pengetahuan dan jaringan luas agar bisa membawa BUMD tersebut mandiri dan berdaya saing.

“Pertama tentu harus punya pengetahuan dan yang terpenting punya jaringan. Komunikasinya bagus, kalau nda begitu ya susah (bagi Perusda) untuk dapat mitra,” ujar Bupati, di Masjid Agung Darussalam, Rabu 23 Oktober 2019.

Menurut Bupati, kekurangan Perusda dari segi keuangan, bisa ditutupi dengan kemampuan komunikasi dan jaringan yang baik yang dimiliki oleh personal yang akan menahkodai perusahaan itu nantinya.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin

“Kalau hanya bertumpu pada anggaran daerah (APBD) nda mungkin, karena itu ada keterbatasan juga. Bagaimana dia membangun jaringan, membangun mitra, saya kita itu yang paling penting,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pengumuman seleksi calon direktur Perusda yang diumumkan Panitia Seleksi (Pansel), proses pendaftaran calon direktur Perusda KSB dibuka mulai 18 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2019 mendatang. Para calon yang telah mendaftar akan melalui proses seleksi oleh Pansel yang telah dibentuk Pemerintah Daerah, mulai seleksi administrasi hingga presentasi makalah dan wawancara mengenai visi, misi, dan agenda kerja yang direncanakan untuk pengembangan Perusda.

Pengumuman hasil seleksi akhir akan dilansir pada 29 Nopember 2019. Selanjutnya tiga pelamar yang mendapat nilai tertinggi akan diserahkan ke Bupati Sumbawa Barat. Tiga orang pelamar ini selanjutnya akan melalui proses wawancara akhir oleh Bupati sebelum Bupati menetapkan satu nama sebagai Direktur Perusda KSB pada tanggal 10 Desember 2019.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.