Tekuk Panser FC 2-1, Tebet FC Juara Liga 1 KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tebet FC, klub sepak bola asal Kelurahan Telaga Bertong, Taliwang, berhasil menjuarai kompetisi Liga 1 Askab PSSI Sumbawa Barat 2019.

Meski dari awal tidak diunggulkan, namun para punggawa Tebet FC mampu membalik semua prediksi dan melaju mantap hingga ke babak final. Puncaknya, di pertandingan final Rabu sore 30 Oktober 2019, klub binaan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa Barat, Amiruddin Embeng, memupus impian klub unggulan Panser FC dengan skor 2 – 1.

Dihadapan ribuan penonton yang memadati lapangan Alun – alun Kota Taliwang, Tebet FC bermain percaya diri. Serangan serangan yang dibangun berhasil membuat kerepotan barisan pertahanan Panser. Babak pertama baru berjalan 7 menit tendangan keras Jumaan Miko berhasil menggetarkan gawang Panser.

Para pemain Tebet FC berfoto bersama bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat usai keluar sebagai juara Liga 1 Askab PSSI KSB

Masih belum cukup, sontekan Owen di menit ke 24 kembali memaksa penjaga gawang Panser mesti memungut bola dari dalam jala. Skor 2-0 bertahan hinggs turun minum.

Panser FC yang diperkuat beberapa pemain senior seperti Muhammad Rifki, Jabrik, Arya Restu Hastama, Jumarsi, dan pemain muda Panji sebenarnya tampil dominan dan menguasai permainan. Sayang beberapa peluang emas yang berhasil diciptakan gagal dikonversi menjadi gol.

Anak asuh Manajer Masadi, baru bisa memperkecil ketertiggalan di menit 46 melalui tendangan Jumarsi alias Jo. Meski terus melakukan presure ke pertahanan Tebet FC, Panser tetap tidak bisa merobah kedudukan. Skor 2-1 bertahan hingga pluit panjang ditiup wasit Alif Wahyu Ciptani.

Manajer Tebet FC, Amiruddin Embeng menyatakan puas atas permainan yang ditunjukkan anak asuhnya.

Amiruddin Embeng, Manager Tebet FC

“Hasil ini buah dari kesungguhan dan kerja tim yang benar-benar solid. Anak-anak hari ini membuktikan bahwa status bukan unggulan tidak menyurutkan semangat juang mereka di lapangan,” ungkapnya.

Embeng juga memuji permainan Paser FC yang disebutnya luar biasa dan mampu menguasi jalannya pertandingan.

“Hanya saja kali ini kami lebih beruntung dengan membuka keunggulan dua gol di babak pertama. Secara umum pertandingan hari ini memuaskan dan layak disebut sebagai laga para juara,” ujarnya.

Sementara Manajer Panser FC, Masadi, menyampaikan selamat atas kemenangan yang diraih Tebet FC.

“Anak-anak bermain sangat bagus. Ini prestasi yang patut diapresiasi,” ujar manajer yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Askab PSSI KSB itu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.