Balik Arah Lihat Operasi Zebra, Dua Pemuda Ternyata Bawa Ganja

KabarNTB, Sumbawa – Operasi Zebra Gatarin 2019 yang dilaksanakan Satlantas Polres Sumbawa di Jalan Hasanuddin, Ahad malam 3 November 2019, berhasil mengamankan dua orang pengendara yang kedapatan membawa Narkoba jenis ganja.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Lantas, AKP Bowo Tri Handoko, mengatakan, dua orang pengendara laki-laki berinisial AB dan SA yang diamankan, berboncengan dengan sepeda motor Beat warna putih Nomor Polisi EA 4868 AK berhenti secara mendadak di depan salah satu toko HP lantaran terkejut melihat petugas yang sedang berjaga di sekitar jalan tersebut.

Mereka spontan memutar stir berbalik arah tanpa memikirkan keselamatan diri dan pengendara lainnya. Akibat ulah mereka, tabrakan beruntun empat sepeda motor di lokasi tersebut tak dapat dihindari.

Petugas Lantas Polres Sumbawa saat mengamankan dua pengendara yang ternyata membawa ganja

Melihat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor lain yang emosi terhadap ulah keduanya langsung mengamankan AB dan SA. Anggota Satlantas yang berada dilokasi langsung bertindak untuk mengamankan keduanya ke kantor Polres Sumbawa.

Namun dalam perjalanan ke Mako Polres, di depan SDN 2 Sumbawa, salah satu anggota kepolisian melihat AB berusaha membuang sesuatu. Setelah di lakukan penyisiran di bawah mobil pick Up Mitsubishi L300 warna Hitam ternyata benar ditemukan satu poket yang diduga berisi Ganja.

“Selanjutnya AB dan SA di bawa ke ruangan Satuan Narkoba Polres Sumbawa untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kasat Lantas.

Barang bukti yang herhasil diamankan petugas berupa satu poket ganja seberat 5.55 gram, satu buah hand phone warna putih dan satu buah dompet warna hitam milik AB, serta Satu unit sepeda motor Honda Beat putih NO.POL EA 4868 AK.

“Kini barang bukti telah diamankan di Satnarkoba Polres Sumbawa untuk pengembangan kasus dan sambil menunggu proses selanjutnya,” demikian Kasat Lantas.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.