Bersama Tim Dokter dari Nepal, Korem 162/WB akan Gelar Operasi Katarak Gratis di Lombok Timur

KabarNTB, Lombok Timur – Pemerintah Daerah Lombok Timur bersama Korem 162/WB akan menggelar operasi katarak selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 10 November mendatang di Lombok Timur dengan alokasi pasien sebanyak 700 orang.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyampaikan hal tersebut kepada wartawan saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Mataram di Auditorium Tri Prasetya RRI Mataram, Kamis 7 Nopember 2019.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani

Ia mengatakan,kegiatan operasi katarak tersebut selain dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika, juga untuk memberikan kesempatan kepada warga NTB khususnya di Lombok Timur yang menderita katarak untuk mendapatkan pelayanan operasi gratis.

Tahun sebelumnya, kegiatan serupa pernah adakan di Lombok Utara, Kota Mataram, termasuk di Pulau Sumbawa.

“Kegiatan operasi katarak kali ini akan dilayani oleh tim dokter dari Nepal sebanyak empat orang dibantu dokter nasional maupun dari NTB sendiri,” ungkap.

Danrem juga menghimbau warga yang terindikasi terkena penyakit katarak, agar mendaftarkan diri untuk ikut kegiatan operasi katarak di Lombok Timur.

“Makin banyak makin bagus dengan harapan warga NTB lebih sehat dan siap menatap masa depan yang lebih cerah,” tandasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.