Diduga Berlatar Dendam, Dua Mahasiswa Ditebas di Kamar Kos

KabarNTB, Sumbawa – Dua orang mahasiwa Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) menjadi korban tebasan senjata tajam di kos-kosan di di Gang Transito Kelurahan Brang Biji, Kota Sumbawa, pada Rabu malam 6 Nopember 2019.

Kedua korban, masing-masing Heru kurniawansyah asal Desa Simu Kecamatan Maronge dan Febriyansyah Desa Motong Kecamatan Utan ditebas oleh pelaku JA warga Desa Simu dan LM.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H Sahabuddin, mengatakan, anggota yang melakukan patroli pada malam itu, menerima laporan warga tentang adanya peristiwa tersebut dan langsung menuju lokasi kejadian.

“Di TKP anggota langsung mengamankan salah satu pelaku yang sempat menjadi bulan- bulanan warga, sementara satu pelaku lainnya berinisial LM berhasil melarikan diri dari amuk warga,” ungkapnya.

Salah satu korban penebasan saat mendapat perawatan medis di RSUD Sumbawa

Dari informasi yang berhasil dihimpun anggota Sat Pol PP di TKP, kejadian itu diduga bermotif dendam. Kasat Pol PP, menjelaskan, kejadian berawal ketika pelaku JA dan LM datang ke kosan korban dan menanyakan adik korban Heru yang bernama Sn. Pelaku juga sempat masuk memeriksa ruangan kos dan korban menanyakan keperluan pelaku mencari adiknya.

Lalu tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pedang dan langsung menebas korban yang mengenai tangan sebelah kiri. Tebasan kedua dari pelaku ditangkis oleh Febriansyah teman korban. Akibatnya Febriansyah mengalami luka robek di lengan kirinya. Pemilik kos-kosan sempat keluar dan melerai namun pelaku tetap kalap.

Sementara para penghuni kost- kosan serta warga sekitar yang sedang beristirahat langsung keluar dan menangkap pelaku JA. Sedangkan LM berhasil melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, Petugas Sat Pol PP selanjutnya berkoordinasi dengan Mapolres Sumbawa untuk untuk penanganan lanjutan. Sementara para korban langsung dilarikan ke UGD RSUD Sumbawa untuk penanganan medis akibat luka yang diderita.

“Kasus ini sekarang ditangani Mapolres Sumbawa. Barang bukti satu buah parang dan satu unit sepeda motor yang digunakan kedua pelaku juga sudah diamankan,” demikian Kasat Pol PP Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.