Ketua DPW PPP NTB Tantang Firin – Fud : Maunya Kapan SK Diterbitkan?

KabarNTB, Mataram – Ketua DPW Partai Parsatuan Pembangunan (PPP) NTB, Dra Hj Wartiah, menantang pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud), kapan pasangan petahana itu menginginkan SK penetapan sebagai bakal calon yang diusung PPP di Pilkada 2020, diterbitkan.

“Pak Wabup maunya kapan? PPP harus menjadi parpol terdepan meng-SK-kan pasangan ini untuk diusung,” ujar Hj Wartiah, kepada Fud Syaifuddin dalam silaturahmi dengan para pengurus DPC PPP KSB dikediaman pribadinya di Mataram, Senin sore 26 Nopember 2019.

Politisi yang juga anggota Komisi XI DPRRI itu, menegaskan, DPW PPP NTB mendukung penuh keputusan DPC PPP KSB yang merekomendasikan pasangan Firin – Fud sebagai pasangan calon yang akan diusung di Pilkada 2020.

Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah bersama Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin

Ia juga menilai langkah DPC PPP KSB yang tidak membuka penjaringan bakal calon sebagai langkah yang tepat, karena PPP KSB memiliki kader terbaik untuk diusung sebagai bakal calon wakil bupati.

“Beliau (Fud Syaifuddin) menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah DPC, beliau juga masih menjabat sebagai wakil bupati dan telah terbukti kinerjanya bukan hanya untuk partai, tetapi juga untuk masyarakat Sumbawa Barat. Jadi kami di DPW mendukung sepenuhnya rekomendasi DPC PPP KSB,” imbuhnya.

Selain itu, Hj Wartiah juga menegaskan, dirinya akan segera menggelar Pleno penetapan ditingkat DPW untuk mindaklanjuti rekomendasi DPC PPP KSB dan selanjutnya ditindaklanjuti ke DPP PPP.

“Untuk (Pilkada) KSB memang spesial karena figure pasangan calon yang akan kita usung sudah final. Jadi InsyaAllah PPP akan menjadi parpol pertama yang menerbitkan SK untuk pasangan Firin – Fud,” imbuh Hj Wartiah.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati, Fud Syaifuddin yang didampingi Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng dan sejumlah pengurus lainnya, menyatakan apresiasi atas dukungan Ketua DPW PPP NTB.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan DPW PPP untuk mengusung kembali pasangan Firin – Fud di Pilkada KSB. Sejak Pilkada 2015, PPP merupakan yang terdepan mengusung pasangan ini dan selalu konsisten mengawal pemerintahan selama empat tahun terakhir,” ungkap Fud.

Selain PPP, pasangan Firin – Fud juga akan diusung oleh PDIP, PKS, PKPI, Nasdem, PKB dan Golkar dengan total 17 kursi DPRD.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.