Maaf, Penjaringan PKB Dibuka Hanya untuk Firin – Fud!

KabarNTB, Sumbawa Barat – Figure lain yang ingin menjadikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kendaraan politik di Pilkada KSB 2020, nampaknya harus bersabar dan gigit jari.

Ketua DPC PKB KSB, Sudarli, menegaskan penjaringan yang dilaksanakan partai yang identik dengan kaum nahdliyin itu hanya membuka pendaftaran untuk pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud).

Saat menyambut kedatangan pasangan Firin – Fud di Sekretariat penjaringan bakal calon Pilkada DPC PKB di Jereweh, Jum’at sore 15 Nopember 2019, Politisi yang akrab disapa Cak Darli itu bahkan menyatakan, penjaringan oleh PKB hanya dibuka satu hari, begitu Firin – Fud mendaftar, penjaringan akan langsung ditutup.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/11/jawab-spekulasi-pecah-kongsi-firin-fud-daftar-berpasangan-ke-pkb/

“Ini penjaringan perdana, kemudian penjaringan akhir. Langsung kami tutup. Jadi DPC PKB ini spesial sekali. Pada hari ini kedatangan calon, langsung dengan wakilnya berpasangan,” ucapnya disambut aplaus meriah ratusan simpatisan pasangan Firin – Fud yang hadir.

Pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin saat melakukan pendaftaran di Sekretariat DPC PKB KSB

Cak Darli menyatakan, PKB siap mengusung pasangan Firin – Fud. Ia menegaskan semua kader dan pengurus mulai dari tingkat ranting, PAC hingga DPC harus siap mendukung dan mengantarkan kembali Firin – Fud untuk memenangkan Pilkada 2020 sebagaimana PKB juga ikut memenangkan di Pilkada 2015.

“Karena PKB sudah menempatkan diri mengusung pasangan ini, tentu kita akan bekerja bersama – sama masyarakat KSB, khususnya masyarakat Jereweh. PKB akan menjadi yang terdepan,” ucapnya, sembari memimpin para simpatisan menyorakkan yel-yel ‘lanjutkan’ sembari mengangkat dua jari tanda pasangan Firin – Fud dua periode.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/11/soal-dukungan-pdip-haji-firin-calon-yang-disandingkan-parpol-tidak-bisa-bertahan/

Cak Darli juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada pasangan Firin – Fud yang datang langsung berdua ke sekretariat penjaringan PKB.

“Ini istimewa sekali, karena pendaftaran – pendaftaran sebelumnya, ya kalau kita lihat agak sepi lah. Berpasangan lagi. Karena berpasangan, maaf-maaf yang lain tentu saja sudah tidak ada lagi di hati kita,” ujarnya.

Sementara HW Musyafirin menyatakan, dirinya memang kader PDI Perjuangan dan Fud Syaifuddin kader PPP. Tapi pasangan Firin – Fud milik PKB.

“Ini yang luar biasa, termasuk juga milik Nasdem dan PKPI. Kita berusaha untuk merangkau parpol – parpol koalisi pengusung F3 di 2015 lalu,” ucapnya.

Baca juga : http://kabarntb.com/2019/11/cafe-illegal-di-perbatasan-meresahkan-dandim-sumbawa-premanisme-tidak-boleh-dibiarkan/

Haji Firin juga menyatakan terus berkomitmen dan konsisten memberi perhatian terhadap parpol pengusung sejak Pilkada 2015 sampai saat ini.

“Yang paling penting amanah yang amanah yang diberi kepada kami untuk memimpin yang sekarang berjalan empat tahun, Alhamdulillah hak-hak dasar masyarakat sudah 100 persen sudah bisa kita penuhi,” sebutnya.

Soal PKB sendiri, Haji Firin menyatakan partai yang paling dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) adalah PKB. Sementara dirinya saat ini menjadi sebagai Ketua Dewan Tahfiz PC NU KSB.

“Jadi kita datang berkumpul seperti ini, betul-betul ala NU. Tanpa protokoler, suasana sangat akrab dan lebih bisa kita berbagi,” tutupnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.