Masa Pendaftaran Seleksi CPNS Diperpanjang Sehari, Dua Formasi di KSB Kosong Pelamar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Masa pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil diperpanjang sehari.

Awalnya pendafataran yang dibuka sejak 11 Nopember lalu akan berakhir pada Senin 25 Nopember 2019, namun pemerintah memutuskan diperpanjang satu hari sampai Selasa 26 Nopember 2019.

“Perpanjangan hingga Selasa, 26 September 2019 sesuai dengan kebijakan pusat dan berlaku di seluruh Kabupaten/kota yang ada di NTB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) KSB, Tajuddin, kepada wartawan Senin.

Sementara itu, sejak pendaftaran dibuka hingga Senin 25 Nopember 2019 formasi dokter gigi dan rehabilitasi medis kosong pelamar.

Para pelamar CPNS tahun 2018 di Pemda KSB sesaat sebelum pelaksanaan tes

Ia memperkirakan belum adanya pelamar di formasi tersebut, karena belum terpenuhinya persyaratan pendidikan, minimal S1. Sementara tenaga yang ada kebanyakan lulusan D3.

“Kita berharap dengan perpanjangan ini akan ada pelamar yang memasukkan berkas di dua formasi yang masih kosong itu,” imbuhnya.

Total kuota formasi CPNS yang diterima KSB tahun ini dari KemenpanRB hanya 105 Formasi. Sampai Senin 25 Nopember tercatat sebanyak 2.600 orang yang telah memasukkan lamaran. Dari jumlah tersebut baru sebanyak 2.300 peserta yang sudah melakukan submit (memasukkan berkas).

Sementara dari jumlah yang sudah submit, baru 2.097 Pelamar yang sudah diverifikasi.

“Ini kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga Selasa pukul 00.00 Wita,” demikian Tajuddin.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.