Musim Hujan Tiba, Babinsa Batu Bulan Pelopori Gotong Royong Saluran Air

KabarNTB, Sumbawa – Babinsa Batu Bulan Koramil 1607-03/Moyo Hulu Serda Lalu Ibrahim memimpin warga desa melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air Orong Leseng di Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Jumat 22 Nopember 2019.

Pembersihan saluran sepanjang 100 meter tersebut diikuti Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan petugas pengatur air (Malar), serta ratusan warga setempat.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, merasa senang dan bangga terhadap Babinsanya yang ikut membangkitkan semangat gotong royong ditengah-tengah warga binaan dengan turun langsung membersihkan saluran air.

Suasana gotong royong pembersihan saluran Air yang dimotori Babinsa Batu Bulan, Serda Lalu Ibrahim

“Ini patut diapesiasi mengingat semangat gotong royong sudah mulai luntur tergerus perkembangan zaman,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat Desa Batu Bulan untuk menghadapi musim hujan bertujuan untuk memaksimalkan fungsi saluran sehingga air bisa langsung mengalir menuju sawah petani.

“Kita berharap musim hujan ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani yang selama ini kesulitan untuk air karena kemarau panjang,” imbuh Dandim.

Selain itu, Alumni Akmil 2000 tersebut juga berharap agar Koramil jajarannya memberikan atensi pada musim hujan khususnya daerah yang rawan genangan air dan banjir.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.