Pemda Sumbawa Siap Tambah Lahan untuk Proyek Jalan Garuda dan Jembatan Brang Biji

KabarNTB, Sumbawa – Tim perencanaan belum lama ini telah turun lapangan untuk mengecek rencana pembangunan Jalan Garuda tahap kedua dan Jembatan Brang Biji.

Setelah melakukan pengecekan, ternyata masih ditemukan kekurangan atas lahan untuk jembatan. Terkait permasalahan tersebut, Pemda Sumbawa siap untuk melakukan pengadaan tanah kembali untuk pembangunan jalan dan jembatan tersebut.

Kepala Bagian Pertanahan Setda Sumbawa, Khairuddin SE M.Si yang dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin 18 Nopember 2019, mengatakan, PPK proyek Jalan Garuda tahap dua dan Jembatan Brang Biji sudah berkoordinasi dengan pihaknya. Dalam hal ini, PPK meminta patokan terakhir pengadaan tanah untuk proyek tersebut.

Khaeruddin, Kabag Pertanahan Sekretariat Daerah Sumbawa

“Mungkin nanti akan dikonfirmasi secara resmi. Kemarin mereka menghubungi untuk melihat patok terluarnya, Apabila memang ada kekurangan atas lahan untuk proyek itu, harus diakomodir dan jika pengadaan tanah harus dilakukan kembali untuk memenuhi standar, maka akan dilakukan,” jelas Kabag.

Menurutnya, harus ada justifikasi dari perencana, bahwa lahan untuk proyek itu kurang. Karena itu, pihak perencana harus bersurat secara resmi ke Pemda Sumbawa untuk meminta dilakukan penambahan lahan. Nantinya negosiasi dengan pemilik lahan bisa dilakukan sambil proyeknya berjalan.

“Pemda siap melakukan pengadaan tanah kembali. Itu adalah komitmen dari pemerintah. Karena satu kesatuan dari pelebaran Jalan Garuda,” ungkapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.