Tegaskan Pemda Tidak Alergi Kritik, Wabup KSB Ajak Wartawan Perkuat Sinergi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin mengajak wartawan dan media massa untuk bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam membangun daerah.

Dalam kegiatan silaturahmi dengan para wartawan di Ruang Rapat Utama Graha Fitrah, Kompleks KTC, Senin 18 November 2019, Wabup Fud Syaifuddin menegaskan bahwa KSB bukan milik Bupati, bukan pula milik wakil bupati dan bukan juga milik wartawan. KSB adalah milih seluruh masyarakat KSB itu sendiri. Karena itu penting bagi seluruh komponen, termasuk wartawan dan media massa untuk memperkuat sinergi dalam membangun KSB menjadi kabupaten yang maju.

Caranya, pemerintah daerah melaksanakan tugas dengan baik dan wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya dengan mengedepankan kode etik secara bertanggungjawab. “Dengan demikian sinergitas antara pemerintah dengan media akan semakin solid sehingga bisa mengantarkan Kabupaten Sumbawa Barat menjadi kabupaten yang unggul,” ucapnya.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin

Wabup menegaskan, Pemerintah Daerah sangat terbuka dan tidak alergi terhadap kritik. Wartawan sesuai tugas dan fungsinya berhak mengawasi pelaksanaan tugas pemerintah dan memberi masukan serta kritik lewat karya-karya jurnalistik yang mengedepankan cover both side (keberimbangan).

Ia juga mengharapkan kritik yang disampaikan bersifat konstruktif, sumbernya jelas dan tidak mengada-ada atau karena adanya kepentingan tertentu.

“Kritik itu penting agar pemerintah tahu diri terhadap apa yang dilakukan dan selama ini kami selalu terbuka,” ujar Wakil Bupati.

Wabup yang didampingi Kepada Bagian Humas dan Protokol Setda KSB, Abdul Muis, menyarankan para wartawan di KSB untuk memiliki lembaga yang menaungi, sehingga tidak bersekat-sekat dan eksistensinya semakin dirasakan masyarakat, serta mengajak para wartawan untuk mensukseskan Festival Taliwang 2019 yang saat ini sedang berlangsung.

Di sesi tanya jawab para wartawan menyampaikan berbagai masukan kepada pemerintah daerah, terkait berbagai hal menyangkut hubungan kerja antara media massa dengan Pemda agar kedepan sinergitas semakin lebih baik.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.