TNI Upayakan Penanganan Medis untuk Balita Penderita Kelainan Kulit di Dompu

KabarNTB, Dompu – M Fauzan, seorang balita umur dua tahun, putra paasangan suami istri Yasin dan Fatmah warga Desa Banggo Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu mengalami kelainan kulit sejak lahir.

Kulit sekujur tubuhnya mengalami kondisi seperti bersisik dengan rasa gatal disertai pembengkakan yang membuat balita tersebut tersiksa. Bahkan kedua kelopak mata Fauzan nyaris tidak bisa dibuka karena pembengkakan.

Mengetahui informasi tersebut, Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Ali Cahyono, berinisiatif untuk mengupayakan agar Fausan bisa segera ditangani secara medis.

Bersama istri Ny. Rininta Oktavia Cahyono, Dandim mengunjungi Balita usia 2 tahun tersebut dan diterima kedua orang tua M. Fauzan bersama warga setempat.

M Fauzan, Balita yang mengalami kelainan kulit sejak lahir

“Kami sengaja datang melihat langsung kondisi M. Fauzan yang mengalami kelainan kulit sejak lahir, dan ini harus segera diberikan perawatan yang intensif,” ujar Dandim.

Terakit rencana perawatan, menurut Dandim, harus mendapat persetujuan dari orang tua M Fauzan terlebih dahulu, setelah itu dikoordinasikan dengan dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah dari koordinasi kami, Kepala Dinas Kesehatan langsung merespon dengan mengirim tenaga medis dari Puskesmas Manggalewa dan dirujuk ke RSUD Dompu, ini patut diapresiasi,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga langsung melaksanakan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Dompu untuk membantu menyelesaian kartu BPJS maupun aparat desa setempat untuk menyelesaikan administrasi kependudukan.

“Semoga M. Fauzan segera diberikan kesembuhan dengan kulit yang normal seperti kita pada umumnya,” pungkas Dandim.

Usai melaksanakan koordinasi, Dandim bersama istri didampingi Kasdim Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, para Danramil dan Pasi Kodim 1614/Dompu menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada keluarga Yasin dan Fatmah.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.