Unit Kerja Keimigrasian KSB Dibangun Tahun Depan

KabarNTB, Sumbawa – Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Sumbawa Barat (KSB) akan dibangun tahun 2020 mendatang.

Kerjasama antara pihak Imigrasi Sumbawa dan Pemda KSB ini untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, khususnya pembuatan passpor. Saat ini pembuatan passpor oleh masyarakat KSB masih diurus di Sumbawa lantaran KSB belum memiliki kantor Imigrasi.

“Kami, pemerintah KSB akan terus mendorong dan mendukung pembangunan UKK Imigrasi di KSB karena kasian masyarakat yang melakukan pengurusan passpor harus jauh-jauh ke Sumbawa,” ungkap Sekda KSB, Abdul Aziz, usai rapat koordinasi terkait rencana pembangunan Unit Kerja Kantor (UKK) di kantor Imigrasi Sumbawa, Kamis 7 Nopember 2019.

Sekda KSB, H Abdul Aziz

Sekda mengungkap, untuk pembangunan UKK Imigrasi KSB, Pemda telah menyiapkan lahan serta anggaran yang dialokasikan melalui APBD.

“Alokasi anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan kantor UKK Imigrasi ini sekitar Rp 3,4 Miliar,” ungkapnya.

Menurut Sekda kantor yang akan dibangun akan mengikuti standar kantor Imigrasi Sumbawa, baik dari segi fasilatas, perangkat penunjang dan pelayanannya, sebagai persiapan untuk kenaikan tipe yang diharapkan bisa menjadi tipe kelas II seperti kantor Imigrasi Sumbawa saat ini.

Sementara itu, kepala kantor imigrasi kelas II TPI Sumbawa, Cahyono Bayuadi, menyampaikan apresiasi kepada Pemda KSB yang sudah siap untuk membangun UKK imigrasi di KSB.

Saat ini pihak imigrasi Sumbawa tengah mengatur desain dan rancangan terkait bangunan UKK imigrasi KSB yang akan disesuaikan dengan kebutuhan setempat.

“Kantor UKK Imigrasi KSB kita sesuaikan dengan anggaran yang ada dan desainnya mirip kantor imigrasi Sumbawa, tapi Kelas III,” papar Yono.(SL)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.