Video Ciuman Oknum Pelajar di Sumbawa Viral di Medsos

KabarNTB, Sumbawa – Dalam beberapa hari ini warganet dihebohkan dengan beredarnya video ciuman pelajar salah satu SMK di Kabupaten Sumbawa.

Video dimaksud terdiri dari dua bagian, masing – masing dengan durasi 0:32 dan 0:27 detik. Namun pelaku dalam kedua video merupakan orang yang sama. Dari ekspresi kedua pelaku dan sudut pengambilan gambar, video tersebut terlihat sengaja dibuat.

Viralnya video tersebut di medsos, baik facebook maupun berbagai WAG mendapat banyak sorotan, cibiran, bahkan kecaman dari berbagai pihak, termasuk DPRD Sumbawa.

Potongan adegan dari dua video ciuman pelajar di Sumbawa yang sedang viral di medsos

Wakil ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR, mengatakan, prihatin atas beredarnya video tak senonoh itu di medsos. Apalagi kedua pelaku diduga masih berstatus pelajar.

“Saya sudah melihat kedua video tersebut. Kami prihatin dan miris apa yang menimpa dunia pendidikan di Sumbawa, ini perlu ada tindaklanjutnya,” tegas Fikri.

Menurutnya, semua pihak tidak boleh menutup mata atas persoalan ini. Karen itu ia meminta pihak keluarga pelaku, sekolah, Dinas tekhnis dan lembaga pemerhati pendidikan untuk sama- sama melakukan pembinaan.

Terpisah, ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, Jamhur Husain, menanggapi video dimaksud menyatakan pihaknya mendorong agar kasus ini segera terselesaikan tanpa merugikan pihak manapun, terutama kedua pelajar dimaksud agar mereka bisa tetap melanjutkan pendidikannya.

“Pihak sekolah diharapkan segera menyikapi ini dengan memanggil pihak orang tua si pelajar tersebut. Dan jangan ada yang di keluarkan dari sekolah, karena mereka masih membutuhkan pembinaan dan pendidikan,” ujarnya.

Jamhur juga meminta orang tua pelaku, tidak sepenuhnya menyerahkan ke pihak sekolah untuk penyelesaian kasus ini.

“Pengawasan dan pendidikan moral dan etika di lingkungan keluarga, rumah dan lingkungan tempat tinggal juga penting. Intinya kita semua harus mengambil bagian dalam melakukan pembinaan terhadap generasi penerus bangsa,” tegas JH.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.