Anggota Komisi XI DPRRI Desak Menkeu Segera Realisasikan Sisa 83 Miliyar Dana Gempa untuk KSB

KabarNTB, Jakarta – Anggota Komisi XI DPRRI, Dra Hj Wartiah, mendesak menteri keuangan untuk segera merealisasikan sisa dana rehab rekon rumah terdampak gempa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) senilai Rp 83,760 miliyar.

Dalam rapat kerja Komisi XI dengan Menteri Kuangan, Sri Mulyani, Senin 2 Desember 2019, Politisi yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB, menyatakan, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dalam pertemuan dengan dirinya, meminta kepada Menteri Keuangan agar dana tersebut bisa segera direalisasikan.

“Realisasi sisa dana ini penting berhubung masa transisi pemulihan (dampak gempa) berakhir pada 25 Desember 2019, jadi diminta sisa dana sebesar Rp 83,760 Miliyar segera dikirimkan,” beber Hj Wartiah.

Anggota Komisi XI DPRRI, Dra Hj Wartiah

Progress rehab rekon rumah terdampak gempa di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri, sambungnya, merupakan yang paling baik diantara sejumlah kabupaten / kota terdampak lainnya di NTB.

“Sebagian besar rumah-rumah terdampak sudah dikerjakan dengan dana sendiri,” jelasnya kepada Menteri Keuangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menyampaikan apresiasi tinggi kepada Hj Wartiah yang telah menyuarakan dengan lantang asprirasi masyarakat korban gempa di NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ini sangat urgent, karena jika anggaran dimaksud tidak segera direalisasikan maka kami pesimis daerah-daerah terdampak gempa bisa tuntas melaksanakan rehab rekon sampai habisnya masa waktu transisi 25 desember mendatang,”.

“Kami berterimakasih kepada Hj Wartiah sebagai wakil rakyat NTB di Senayan yang telah menyuarakan langsung aspirasi ini ke Menteri Keuangan dan kami harapkan pemerintah pusat bisa segera merespon,” ungkap Fud Syaifuddin.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.