Daftarkan Husni Djibril, PDIP Harapkan Bisa Berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Bakal calon bupati Sumbawa yang juga petahana, HM Husni Djibril resmi mendaftar di penjaringan bakal calon Pilkada DPD Partai Golkar Sumbawa.

Husni Djibril diwakili Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq beserta sejumlah pengurus DPC PDIP lainnya untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar, Selasa 10 Desember 2019.

Abdul Rafiq pada kesempatan tersebut mengatakan, HM Husni Djibril melamar ke Partai Golkar dan beberapa partai politik lainnya sebagai Bakal Calon Bupati. Ia menyebut HM Husni Djibril telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Partai Golkar.

Ketua DPC PDIP Abdul Rafiq, memberi sambutan ketika mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati, HM Husni Djibril di Sekretariat Penjaringan DPD Golkar

“Artinya ketika semua syarat terpenuhi diharapkan DPP Partai Golkar merekomendasikan Husni Djibril sebagai bakal calon Bupati Sumbawa yang akan diusung Golkar di Pilkada 2020 nanti,” harapnya.

Soal kenapa mendaftar ke Partai Golkar, sambung Rafiq, karena sejarah telah mencatat sejak lama Golkar dan PDIP bahu membahu membangun Negara ini. Hal tersebut juga diharapkan dapat diterapkan di Kabupaten Sumbawa dengan sama – sama dalam satu koalisi membangun daerah.

“Sebelumnya, PDIP juga telah mendaftarkan HM Husni Djibril ke Nasdem, Gerindra dan PKB. Dan tidak tertutup kemunhkinan juga ke partai lainnya seperti PAN, PPP dan yang lainnya,” imbuh Rafiq.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar kabupaten Sumbawa H Nurdin Marjuni, menyampaikan, prinsipnya semua bacalon yang telah mendaftar sesuai dengan syarat yang diberikan partai Golkar, nantinya akan diserahkan ke pihak DPD I dan akan dilanjutkan ke DPP untuk dilakukan verifikasi.

“Selain menyodorkan kader terbaik Golkar yakni Arahman Alamudy maju di pilkada 2020 mendatang, Golkar juga akan menyodorkan semua calon yang telah mendaftar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga selasa 10 Desember, sudah ada 5 bacalon yang telah mengantarkan formulir ke DPD Golkar Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.