Hujan + Angin Kencang, Atap Kios Bumdes dan Dua Rumah di Moyo Hulu Terbang

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah rumah dan dan kios milik Bumdes Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa, rusak akibat hujan deras disertai angin kencang, Sabtu sore, 21 Desember 2019.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita itu sempat membuat panik warga, lantaran atap bagunan kios Bumdes Semamung terbang terpental diterjang angin yang berhembus kencang.

Kondisi bangunan kios milik Bumdes Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu yang rusak akibat hujan dan angin kencang (21/12)

Dandim 1607 Sumbawa, melalui Danramil 1607/08 Moyo Hulu, Kapten Inf Triono BW yang dikonfirmasi menjelaskan, berdasarksn data sementara yang berhasil dihimpun oleh Babinsa setempat yang terjun langsung membantu masyarakat terdampak, selain atap kios Bumdes, terdapat dua rumah yang rusak parah akibat peristiwa itu.

Rumah dimaksud masing-masing milik Azis Idris dan Rudi Hartono warga Desa Semamung. Atap kedua rumah itu ikut terbang diterjang angin.

“Babinsa Semamung, Koptu Anton Hariyanto bersama Pemdes dan masyarakat setempat langsung turun melakukan upaya pembersihan puing – puing atap rumah yang rusak, sementara atap kios Bumdes untuk sementara diangkut ke lokasi yang lebih aman,” ungkap Triono.

Ia menghimbau masyarakat agar tetap berhati – hati dan waspada dengan kondisi cuaca pada musim penghujan tahun ini. Jika terjadi hal – hal yang berpotensi menganggu ketertiban atau gangguan di masyarakat, Ia meminta untuk segera dilaporkan ke pihak keamanan atau pemerintah setempat.

“Itu penting agar segala kemungkinan dapat diminimalisir dengan cepat. Intinya TNI siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kami siap membantu kapanpun dibutuhkan,” pungkasnya.(JK).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.