Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah, Dandim Himbau Masyarakat Waspada

KabarNTB Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Eddy Oswaronto menghimbau masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstreem berupa hujan disertai petir dan anging kencang.

“Kami himbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca ekstrem seperti saat ini. Persiapkan diri jika suatu saat tiba-tiba terjadi bencana,” kata Dandim, menyikapi peristiwa hujan deras disertai petir dan angin kencang yang menimbulkan kerusakan parah di beberapa wilayah KSB, Rabu 18 Desember 2019.

Dandim mekinta warga untuk segera melapor kepada pemerintah desa atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas, jika ada masalah agar dapat ditangani secara cepat.

Rumah panggung yang terbalik dihantam angin kencang dekat kompleks KTCT Taliwang (18/12)

Seperti diberitakan, hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda Kota Taliwang dan sekitarnya pada rabu telah menyebabkan puluhan rumah yang tersebar di beberapa kelurahan mengalami rusak parah. Bahkan ada satu rumah panggung di Kelurahan Kuang dekat kompleks KTC yang terbalik diterjang angin. Puluhan titik pohon tumbang yang menghalangi jalan raya dan menimpa rumah warga juga dilaporkan terjadi akibat bencana dimaksud.

Selain di dalam kota Taliwang, angin kencang juga menerjang beberapa rumah di kecamatan Seteluk dan sekitarnya. Salah seorang warga desa Loka kecamatan Seteluk juga melaporkan bahwa satu unit rumah roboh di desa tersebut diterjangan angin.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.