Jamin SK dari DPP, DPW PPP NTB Persilahkan DPC KSB Deklarasikan Firin – Fud

KabarNTB, Mataram – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) NTB, menjamin SK penetapan pasangan bakal calon bupati – wakil Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) oleh DPP PPP untuk diusung di Pilkada 2020.

Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah M.Pd, bahkan mempersilahkan DPC PPP KSB untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan petahana itu.

“Deklarasi silahkan saja pengurus DPC PPP. Sebab kami di Wilayah menjamin rekomendasi (dari DPP) untuk pasangan petahana,” ungkap Hj Wartiah, kepada KabarNTB, jum’at 27 Desember 2019.

Ketua DPW PPP NTB, Dra Hj Wartiah bersama Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dalam suatu kesempatan

Untuk Pilkada 2020 di kabupaten/kota lainnya di NTB, Hj Wartiah menyatakan sejauh ini masih berproses. Sementara untuk Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ada pengecualian.

Hal ini beralasan, mengingat kader terbaik PPP yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah DPC, Fud Syaifuddin, tetap maju sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan HW Musyafirin sebagai bakal calon bupati. Pasangan ini sekarang masih menjabat sebagai Bupati – Wakil Bupati KSB sampai 2021 mendatang.

Anggota Komisi XI DPR RI itu, bahkan secara khusus melaporkan perihal arah dukungan di Pilkada KSB 2020 yang sudah final ke pasangan Firin – Fud, di forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Jakarta pada 14 – 15 desember lalu.

“Hanya KSB yang kami dukung penuh tanpa perubahan (sesusai usulan DPC PPP), biar tidak ada orang lain yang masuk. Yang (sudah) pasti hanya KSB dan tinggal menunggu SK, karena yang maju adalah kader dan petahana,” imbuhnya.

Soal SK DPP PPP sendiri, Hj Wartiah menyatakan akan terbit secepatnya, menyesuaikan dengan perubahan aturan di DPP sesuai hasil Mukernas di Jakarta.

“Kemarin kendalanya karena agenda partai yang padat. Ketua Umum banyak tugas diluar dan kami di DPRRI sedang jadwal reses ke daerah pemilihan. Insyaallah secepatnya,” demikian Hj Wartiah.

Sikap DPW PPP NTB, diapresiasi Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng.

“Dukungan DPW ini sangat berarti, bahwa aspirasi para pengurus, kader dan simpatisan sampai ke tingkat akar rumput ternyata sejalan dengan sikap DPW. Ini menjadi tambahan motivasi bagi seluruh kader PPP di KSB untuk berjuang menghantarkan Firin – Fud melanjutkan pembangungan KSB di periode kedua,” ujar Embeng.

PPP sendiri, merupakan parpol paling pertama dan paling konsisten mendukung pasangan Firin – Fud untuk kembali maju di Pilkada 2020. DPC PPP KSB Bahkan sengaja tidak membuka penjaringan bakal calon seperti parpol lain sebagai bentuk konsistensi mengusung pasangan ini.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.