L Gita Ariyadi, Sekda yang SEKDA

KabarNTB, Mataram – Sekrrletaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariyadi menegaskan, dirinya ingin menjadi Sekda yang SEKDA.

Kepada wartawan usai resmi dilantik sebagai Sekda NTB oleh Gubernur Zulkieflimansyah di Mataram, Kamis 19 Desember 2019, Gita Ariyadi menjelaskan, akronim dari SEKDA itu adalah mampu menjadi stabilisator (penyeimbang) perahu besar birokrasi, eksekutif yang efisien, efektif dalam memimpin birokrasi dengan keterbatasan viskal yang manfaatkan ruang viskal itu sendiri dengan efisien.

L Gita Ariyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB

“Selanjutnya, komunikator yang baik, secara vertikal atas bawah, loyal atas (pimpinan) dan bawah mengayomi. Masuk juga diagonal dengan pimpinan Ormas lain,” ungkapnga.

Selain itu, Dinamisator dalam percepatan pencapaian target NTB Gemilang dengan cara mengajak masyarakat berinovasi dan pengembangan ekonomi kreatif untuk berbuat.

Terakhir, akuntabilitas, dalam arti semua yang dikerjakan supaya bisa dipertanggungjawabkan.

“Arahan Bu Wagub kepada saya, iya jaga stabilitas,” demikian Lalu Gita Aryadi.

Sebelumnya, L Gita Ariyadi dilantik Gubernur Zulkiefmimansyah sebagai Sekda NTB berdasarkan Keputusan Presiden Nomor : 171/TPA/2019. Ia berhasil mengungguli empat calon lainnya dalam proses seleksi yang disebut Gubernur Zulkieflimansyah sebagai “seleksi Sekda rasa Pilkada”.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.