Musim Hujan Jalan dan Jembatan Memprihatinkan, Orong Telu Sumbawa Terancam Terisolir

KabarNTB, Sumbawa – Ruas jalan menuju Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa, khususnya antara Desa Teladan Kecamatan Lenangguar menuju Desa Kelawis, Ibukota Orong Telu tetap menjadi keluhan utama warga kecamatan setempat.

Di musim hujan seperti saat ini, ruas jalan sepanjang belasan kilo meter dan masih berupa jalan tanah itu, kondisinya licin dan berlumpur. Masyarakat yang setiap hari melewati ruas jalan di maksud harus ekstra hati – hati jika tidak ingin mengalami kecelakaan.

Jika tidak segera ditangani, warga kecamatan setempat terancam terisolir karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju kecamatan di Wilayah Selatan Kabupaten Sumbawa itu.

Kondisi ruas jalan menuju Kecamatan Orong Telu di wilayah antara Teladan – Kelawis yang rusak parah dan berlumpur akibat hujan

Salah seorang warga setempat, Aidin BMS, kepada wartawan, menyebutkan, selain kondisi ruas jalan antara Teladan – Kelawis, masyarakat juga mengeluhkan kondisi sejumlah jembatan limpas di jalur tersebut yang hanya ditimbun dengan batu dan pasir.

Jembatan dimaksud adalah jembatan Brang Punik dan Jembatan Tampoak Renok yang setiap tahun selalu rusak diterjang banjir akibat luapan air sungai.

“Tiap tahun jembatan tersebut hanyut terbawa banjir. Tapi perbaikan hanya sekedar tanggap darurat saja,” ungkapnya.

Karena itu, Aidin yang juga merupakan Kepala Wilayah Dusun Senawang B Desa Senawang, berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memberi atensi atas persoalan tersebut.

“Kami harap ada penanganan maksimal dari dinas terkait terhadap ruas jalan yang berlumpur dan dua jembatan itu,”.

“Bila perlu ada alat berat yang selalu siaga pada ruas jalan Teladan-Kelawis guna mengantisipasi kondisi jalan dan jembatan pada musim penghujan, ” demikian Aidin BMS.(DY)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.