Program Lunyuk Hijau Diapresiasi, Komisi II : “Layak Diberi Reward”

KabarNTB, Sumbawa – Komitmen bersama untuk menghijaukan Kecamatan Lunyuk yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Lunyuk mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Program tersebut dinilai layak mendapat penghargaan sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan.

“Ditengah maraknya pembabatan hutan yang terjadi di kabupaten Sumbawa, ada satu wilayah kecamatan yang membuat trobosan baru untuk merubah pola pikir masyarakat dengan program penghijauan melalui program Gerakan Lunyuk Hijau, ini patut diapresiasi,” ujar ketua Komisi II DPRD Sumbawa Berlian Rayes, Senin 23 Desember 2019.

Komisi II juga menyatakan apresiasi tinggi langkah yang dilakukan oleh Camat Lunyuk, Iwan Sopyan yang dengan gigih ingin menghijaukan kecamatan Lunyuk dengan berbagai upaya.

Para siswa sekolah dasar ikut membubuhkan tandatangan sebagai bentuk komitmen melaksanakan program Lunyuk Hijau yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan setempat. Selain pelajar, aparat pemerintah, masyarakat, TNI dan Polri juga ikut terlibat dalam program ini

Menurut Berlian, Komisi II siap mensupport apa yang menjadi program Camat Iwan. Apalagi sebelum ditugaskan di Kecamatan Lunyuk, Iwan Sopyan sudah menorehkan beberapa keberhasilan di kecamatan lainnya di kabupaten Sumbawa melalui berbagai program unggulan yang dilaksanakan bersama masyarakat.

“Gerakan Lunyuk Hijau ini bukan gerakan biasa, karena mampu menggalang berbagai komponen untuk terlibat. Mulai aparat pemerintah kecamatan, TNI, Polri, aktivis, dinas tekhnis, bahkan pelajar dari SD hingga SMA menandatangani pernyataan sikap dan komitmen ingin melihat kecamatan Lunyuk hijau kembali. Ini luar biasa,” imbuhnya.

Selain komitmen bersama, semua pihak juga bergerak secara bersama mengadakan bibit secara swadaya sebagai wujud gerakan moral yang ingin menyelamatkan hutan setempat.

“Tidak ada alasan Legislatif untuk tidak berpihak pada gerakan ini. Apalagi gerakan penghijauan ini merupakan gerakan yang diharapkan oleh semua pihak untuk menyelamatkan alam dan keberlangsungan masa depan umat manusia,” ujar Berlian.

Selain mengapresiasi, kedepan Komisi II, sambungnya, akan mensupport gerakan tersebut melalui anggaran di DPRD Sumbawa,.

“Apa yang dilakukan oleh Camat Lunyuk sudah sepantasnya mendapat reward dari pimpinan daerah, itu penting agar kecamatan lain bisa berbenah mengikuti langkah yang telah di mulai oleh camat Iwan Sopyan,” tandas Berlian.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.