Puting Beliung di Tatede : Puluhan Rumah Rusak, Seorang Anak Patah Tulang

KabarNTB, Sumbawa – Puluhan unit rumah di Desa Tatede Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, mengalami rusak berat dan sedang diterjang angin puting beliung pada Rabu sore, 11 Nopember 2019.

Danramil 1607-06/Lape Lopok langsung bergerak cepat begitu mengetahui informasi tentang bencana dimaksud.

Hasil pendataan petugas di lapangan, rumah yang mengalami rusak berat sebanyak enam unit, sementara yang rusak sedang sebanyal 35 unit.

Kondisi rumah warga yang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung di Desa Tatede Kecamatan Lopok, Rabu sore (11/12)

Angin puting beliung yang menerjang sekitar pukul 17.30 Wita itu juga menyebabkan seorang anak atas nama Sri Dewi Maharani (12 thn) mengalami patah tulang kaki akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Selain langsung terjun ke lokasi bencana memberi pertolongan pertama kepada warga, Danramil juga memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan gotong royong bersama warga pada hari Kamis 12 Desember 2019 untuk membersihkan puing – puing rumah yang menjadi korban.

“Kami juga sudah diperintahkan Danramil untuk mengadakan pendataan korban di lokasi serta mengajak warga untuk melaksanakan ronda malam guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk kemungkinan penjarahan terhadap harta benda masyarakat yang rumahnya terdampak puting beliung,” ungkap Babinsa Desa Tatede, Serda Yunus, Rabu sore.

Untuk penanganan tanggap darurat, sambungnya, Danramil telah koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa, guna mendapatkan bantuan kemanusiaan bagi warga yang menjadi korban.

Sampai berita ini naik tayang, total kerugian yang dialami belum diketahui.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.