Ratusan Peserta Ambil Bagian di Jambore Kader Puskesmas Taliwang

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ratusan orang kader Posyandu Puskesmas Taliwang, Sumbawa Barat ambil bagian dalam kegiatan Jambore Kader Kesehatan yang dilaksanakan di Pantai Balad, Sabtu 7 Desember 2019.

Kegiatan Jambore kader yang berlangsung meriah itu dibuka oleh Kasie Promkes Dinas Kesehatan KSB, Erzyawati SKM didampingi Kepala Puskesmas Taliwang, H Rofingi dan Sekcam Taliwang, Jismawati. Hadir pula di kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, H Tuwuh.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan refreshing itu diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh peserta.

Kader dari masing – masing desa dan kelurahan nampak antusias mengikuti setiap lomba, seperti lomba senam cerdik, lomba pengisian KMS dan lain – lain yang bertujuan memperkuat kerjasama tim.

Para kader Posyandu se-Kecamatan Taliwang yang menjadi peserta Jambore Kader Kesehatan yang dilaksanakan Puskesmas Taliwang

“Jambore Kader tahun ini diikuti oleh 330 kader dari 66 Posyandu di 16 desa dan kelurahan se-Kecamatan Taliwang,” ujar Ketua Panitia Jambore, Fajrin Sholihah, di sela – sela kegiatan.

Menurut Fajrin, Jambore Kader Posyandu merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Selain sebagai ajang silaturahmi, Jambore juga bertujuan untuk meningkatan pengetahuan dan kecakapan serta memupuk kerjasama tim para kader.

Selama ini kegiatan jambore dibiyai dari dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas Taliwang dan bantuan dari para donatur. Kepala Puskesmas Taliwang, Rofingi berharap kedepan Pemerintah Daerah bisa ikut mendukung pelaksanaan kegiatan.

“Keterlibatan Pemerintah Daerah kami kira sangat penting, karena kader kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat,” demikian H Rofingi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.