TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bantu Korban Puting Beliung

KabarNTB, Sumbawa – Hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Alas Barat, Senin siang 9 Desember 2019 menyebabkan sejumlah rumah warga di Desa Lekong, rusak.

Atas kondisi itu, anggota Koramil 1607-04/Alas melaksanakan gotong royong bersama masyarakat setempat membersihkan material bangunan dan memindahkan barang maupun ranting pohon yang tumbang menimpa kabel listrik dan atap rumah milik warga Selasa 10 Desember 2019.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan akhir tahun yang dibarengi dengan angin kencang.

Suasana gotong royong anggota TNI dan masyarakat membersihkan puing rumah warga yang rusak akibat diterjang puting beliung

“Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cendrung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat,” terang Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyarankan agar masyarakat maupun dinas terkait memperhatikan keberadaan pohon disekitar rumah maupun disepanjang jalan raya. “Untuk pohon yang sekiranya akan merugikan, agar segera dipangkas atau ditebang sehingga tidak berakibat fatal bagi warga,” imbaunya.

Mantan Danyonif Raidersus 744/SYB tersebut juga menginstruksikan Danramil jajarannya untuk terus memonitor dan memantau wilayah binaannya sehingga setiap perkembangan dapat diketahui dan dilaporkan untuk mengambil langkah-langkah penanggulangan yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.