Tugas Berakhir, 1.000 Prajurit TNI Pelaksana Rehab Rekon Gempa NTB Dilepas Penuh Haru

KabarNTB, Lombok Barat – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melepas Satuan Tugas Zeni TNI yang selama satu tahun melaksanakan rehab rekon pasca gempa di NTB untuk kembali ke kesatuan masing-masing.

Pelepasan dilaksanakan di Pelabuhan Lembar, Senin pagi 30 Desember 2019. Diawali dengan pemeriksaan pasukan, Gubernur terlihat haru saat harus melepas 1.000 prajurit Zeni dari Gabungan Satuan Zeni baik TNI AD maupun TNI Al.

“Di satu sisi tentu kami berat melepas bapak dan sahabat semua, karena kehadiran dan maknanya begitu dalam dan sangat berarti bagi kami,” ungkap Gubernur.

“Kehadiran sahabat semua menyatakan bahwa kami tidak sendiri, memberikan asa yang hampir lenyap. Kehadiran sahabat semua membangkitkan kami, memberi semangat bahwa hari yang lebih baik di masa mendatang mungkin diciptakan,” lanjut Gubernur diiringi tepuk tangan hadirin dan peserta upacara.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengalungkan karangan bunga kepada salah satu prajurit TNI yang telah mengakhiri masa tugas dalam proses rehab rekon pasca gempa di NTB

Melepas prajurit, Gubernur Zul berharap suatu saat bisa bertemu kembali. “Hari ini, harus berpisah untuk sementara, tentu ada nostalgia yang menjadi kenangan. Mungkin ada kerinduan yang amat sangat dari keluarga yang ditinggalkan. Oleh karena itu, dengan hati yang berat dan tentu rasa syukur yang mendalam, kami ucapkan terima kasih atas semuanya,” imbuh Gubernur Zul.

Dalam sambutan itu, Gubernur juga mengucapkan selamat kepada salah seorang personel TNI yang tertambat hatinya dengan seorang perempuan dari Lombok.

“Pengalaman mengajarkan tidak ada satu pun kebaikan yang tidak terbalas. Suatu saat akan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT. Saya juga terharu dan bangga, mendengar kabar ada anggota yang tertambat hatinya di NTB,” ucapnya.

“Kami atas nama Provinsi NTB mengucapkan terima kasih, kepada Pimpinan TNI, Polisi, para Bupati dan semuanya yang terlibat dalam rehab rekon gempa. Sekali lagi, banyak terima kasih, selamat jalan. Mudah-mudah Allah SWT menghadirkan pertemuan di masa datang,” tutupnya.

Rehab rekon gempa sendiri genap berjalan setahun dengan dibantu oleh 1.000 prajurit Zeni Dari Gabungan Satuan Zeni baik TNI AD maupun TNI Al dengan rincian : Yonzipur 18 = 200 org 2 SSK, Yonzipur 4 = 100 org 1 SSK, Yonzipur 2 = 100 org 1 SSK , Yonzipur 9 = 100 org 1 SSK, Yonzipur 10 = 200 org 2 SSK, Yonzipur 5 = 100 org 1 SSK dan Yonzimar = 200 org 2 SSK.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.