Warga Penerima Program Bedah Rumah oleh Kodim 1607 dan BRI Sumbawa Terima Kunci

KabarNTB, Sumbawa – Sejumlah warga penerima program bedah rumah tidak layak huni melalui program bantuan bina lingkungan yang dilaksanakan Kodim 1607/Sumbawa dan BRI Cabang Sumbawa, menerima kunci rumah mereka yang telah dibedah.

Kunci rumah tersebut diserahkan oleh Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, bersama Kepala BRI Cabang Sumbawa Lalu Novizar Rahim, secara simbolis kepada perwakilan warga penerima di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu 28 Desember 2019.

Dandim Samsul Huda, mengatakan, rehab rumah tidak layak huni ini sebagai perpanjangan dari kerjasama pimpinan TNI di tingkat Kodam IX/udayana dengan pihak BRI sehingga bisa teralisasi sebanyak lima unit rumah yang sudah direhab.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda menyerahkan secara simbolis kunci dan bingkisan kepada warga penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni

Rumah tersebut, masing-masing milik Hj Hadijah di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, rumah milik Abdullah dan rumah milik Mesuji di Desa Brang Bara dan rumah milik Ibu Mindara di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu.

“Dalam perehaban ini menggunakan skala prioritas, InsyaAllah kedepan akan kita coba untuk bekerjasama dengan Bank BUMN lainnya seperti BNI dan Mandiri sehingga bisa menambah jumlah rumah yang kita rehab, mohon doanya,” papar Dandim.

Bagi warga yang belum menerima program, Dandim meminta untuk bersabar dan akan diusahakan sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Sementara Kepala Cabang BRI Sumbawa Lalu Novizar Rahim mengatakan layanan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian BRI kepada sesama, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan lebih nyaman dirumah yang baru.

Sedangkan Kades Semamung menyampaikan apresiasi kepada Dandim Sumbawa dan BRI Cabang Sumbawa yang telah membantu warga melalui program bedah rumah.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah Dandim beserta anggota dan pihak BRI, dan diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program bedah rumah ini,” tutupnya.(JK)

Pada acara penyerahan kunci rumah tidak layak huni tersebut dihadiri para Danramil dan Pasi Kodim, pihak BRI Cabang Sumbawa, Lurah Kampung Bugis, Lurah Berang Bara, Kepala Desa Semamung, para Babinsa yang desa binaannya terkena bantuan bedah rumah dan Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim Sumbawa.

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.