Antusiasme Masyarakat Orong Telu Menjadi Cakades Relatif Tinggi

KabarNTB, Sumbawa – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Sumbawa yang akan dihelat pada 4 Maret 2020 mendatang, telah membangkitkan antusiasme bagi para peminat jabatan nomor satu di tingkat desa tersebut.

Meski secara aturan jumlah calon kepala desa (Cakades) dibatasi maksimal lima orang saja, namun hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mendaftarkan diri. Kondisi ini terjadi di Kecamatan Orong Telu Kabupaten Sumbawa.

Camat Orong Telu, Ardiyansyah S.AP, kepada KabarNTB belum lama ini, mengakui tingginya antusiasme masyarakat setempat untuk menjadi calon kepala desa.

Camat Orong Telu, Kabupaten Sumbawa, Ardiansyah S.AP

“Berdasarkan laporan panitia Pilkades masing-masing desa yang telah disampaikan kepada pemerintah kecamatan, tingkat antusiasme masyarakat untuk menjadi kepala desa di kecamatan Orong Telu relatif tinggi,” ujar Ardiyansyah.

Menurutnya, dari empat desa yang ada di Kecamatan Orong Telu, Desa Sebeok memiliki enam orang pendaftar Cakades. Sementara dua desa lainnya yakni Desa Kelawis dan Desa Mungkin masing-masing lima orang pendaftar. Sedangkan Desa Senawang hanya empat orang pendaftar.

“Untuk Desa Sebeok, harus mengikuti seleksi tambahan di kabupaten pada Februari mendatang, karena Cakadesnya lebih dari lima orang,” jelas Ardiyansyah.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Orong Telu, Terutama Timses Cakades, untuk tetap menjaga kondusifitas, meski berbeda pilihan.(Dys)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.