Babinsa Desa Leseng Amankan Pelaku Penusukan Saudara Kandung

KabarNTB, Sumbawa – Pelaku penusukan terhadap saudara kandung, HH, diamankan Babinsa Desa Leseng Koramil 1607-08/Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Sertu Abu Bakar, Selasa 7 Januari 2020.

Pelaku HH menusuk saudara kandungnya sendiri, Saparuddin. Peristiwa itu berawal ketika Saparudin berkunjung untuk melihat kondisi HH yang mengalami gangguan kejiwaan.

Pada saat itu Saparudin memberitahukan kepada HH untuk berobat. Akan tetapi HH tidak terima atas nasehat dari kakak kandungnya tersebut, karena merasa dirinya tidak sakit jiwa. Ia seketika mengambil pisau dapur dan langsung menancapkan pisau itu tepat di leher sebelah kanan Saparudin.

Babinsa Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, bersama masyarakat ketika membawa pelaku HH untuk diantar ke Polsek Moyo Hulu

Babinsa Desa Leseng Sertu Abu Bakar yang menerima laporan dari salah seorang warga binaannya, langsung nenuju lokasi kejadian. Di lokasi, Sertu Abu Bakar langsung menemui HH dan memberikan pemahaman mengenai perbuatannya. Ia juga membujuk agar pelaku mau menyerahkan diri.

Akhirnya, tanpa paksaan, pelaku mau diantar ke Polsek Moyo Hulu oleh Sertu Abu Bakar, Babinkamtibmas beserta keluarga untuk proses lebih lanjut.

Danramil 1607-08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono BW, menyatakan, pihaknya akan tetap memantau dan mengawasi kondusifitas keamanan di wilayah pasca kejadian penusukan tersebut.

“Kami telah perintahkan kepada para Babinsa kami di wilayah agar tetap memantau perkembangan situasi pasca penusukan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Danramil.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.