Bawa 10 Bungkus Ganja, Oknum Perawat di Kecamatan Sekongkang Ditangkap di Pelabuhan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Upaya penyelundupan Narkotika melalui pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, kembali terulang.

Pada Senin dini hari, 6 Januari 2020, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres, IPTU Budiman Perangun Angin, menangkap seorang oknum perawat berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membawa ganja dari Mataram.

Terduga pelaku berinisial OS (28) ditangkap Tim Opsnal saat turun dari ferry penyeberangan di Dermaga II Pelabuhan Poto Tano.

Terduga pelaku (jaket merah) saat ditangkap dan di geledah petugas di Pelabuhan Poto Tano

“Dari penggeledahan yang dilakukan, tim menemukan 10 bungkus ganja kering yang dibawa oleh pelaku,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, dalam rilis kepada Media Senin pagi.

Penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat yang menyebutkan ada orang yang membawa Narkoba dari Mataram ke wilayah Pulau Sumbawa melalui Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano. Atas informasi tersebut Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat menuju TKP dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga pada saat turun dari Ferry penyeberangan di Dermaga II.

“Selain 10 bungkus ganja, Tim juga mengamankan sepeda motor Vario Warna Hitam dengan Nomor Polisi DR 6124 TV yang digunakan terduga, sebagai barang bukti,” ungkap Kabid Humas.

Selanjutnya terduga yang tercatat sebagai Warga Kecamatan Keruak, Lombok Timur dan bekerja sebagai perawat di Wilayah Kecamatan Sekongkang itu, beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Sumbawa Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.