Daftar ke PAN, NR Sebut Sudah Susun Rencana Kerja 100 Hari Pertama Jika Menang Pilkada

KabarNTB, Sumbawa – Politisi Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nurdin Ranggabarani (NR) mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat penjaringan bakal calon Pilkada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbawa, Rabu siang 8 Januari 2020.

NR datang ke PAN dengan pasukan lengkap. Ia didampingi oleh Ketua dan sekretaris DPC PPP, pimpinan dan anggota fraksi PPP DPRD Sumbawa serta sejumlah simpatisannya. Rombongan NR diterima oleh Ketua DPD PAN Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam (BJS) bersama tim Pilkada, Pimpinan dan anggota Fraksi PAN DPRD Sumbawa serta pengurus DPD lainnya. Di DPC PPP, NR yang telah ‘direstui’ DPW PPP NTB untuk maju di Pilkada Sumbawa, ditetapkan sebagai bakal calon bupati. Sementara di PAN NR mendaftar sebagai bakal calon bupati – bakal calon wakil bupati.

Dalam sambutannya, NR menyatakan, salah satu partai politik yang sangat diharapkan PPP bisa satu koalisi di Pilkada Sumbawa adalah PAN. Niatnya mengajak PAN berkoalisi menuju Pilkada, kata NR, memiliki tujuan besar untuk menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Politisi senior PPP, Nurdin Ranggabarani, berbicara saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Pilkada ke DPD PAN Sumbawa

Ia mengaku telah menyusun rencana kerja di 100 hari pertama jika kelak ditakdirkan terpilih sebagai Bupati/wakil bupati Sumbawa. Bahkan ia menyatakan telah menyusun daftar inventarisasi masalah di Kabupaten Sumbawa yang terjadi sejak beberapa periode kepemimpinan kebelakang sampai dengan periode kepemimpinan saat ini.

Menurutnya, rencana kerja 100 hari pertama dan daftar inventarisasi masalah yang tertuang dalam visi misinya sebagai bakal calon itu, disusun berdasarkan pengalaman panjang selama 25 tahun intens memantau perkembangan Kabupaten Sumbawa saat menjabat lima periode sebagai legislator, tiga periode di DPRD Kabupaten Sumbawa dan dua periode di DPRD Provinsi NTB mewakili masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“Ini kita rumuskan dan susun berdasarkan pengalaman panjang. Saya ini mencermati perjalanan kabupaten kita ini sejak jaman pak Yakub Koswara, apa kelebihan kekurangan saya catat dengan cermat. Kemudian pak Latief Majid, saya catat juga dengan cermat, JM (Jamaluddin Malik) dua periode sampai Bapak Husni Djibril saat ini,”.

“Semua pengalaman panjang itu, karena saya rajin mencatat apa kelebihan dan kekurangan, nah pada 2021 – 2026 inilah ingin disempurnakan oleh PAN dan PPP,” urai NR disambut aplaus meriah.

NR juga mengungkap bahwa chemystri antara PPP dan PAN, baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, sudah terbangun sejak lama. Selain itu, secara pribadi antara pengurus PPP dengan pengurus PAN Sumbawa memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dibandingkan dengan partai lain. Inilah yang menjadi salah satu alasan PPP sangat menginginkan berkoalisi dengan PAN dan berharap kedua partai bisa melahirkan figure bupati – wakil bupati yang lebih baik untuk periode 2021 – 2026.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.