Diduga Mabuk Usai Nyabu, Seorang WNA Ditemukan Tewas di Kolam Renang

KabarNTB, Lombok Utara – Seorang wisatawan asing bernama Lee David Merchant (44) warga Wales, ditemukan tewas di area kolam renang hotel Tropica, Gili Trawangan, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Lombok Barat, Kamis 23 Januari 2020.

Diduga kuat WNA tersebut berenang dalam keaadaan mabuk usai menggunakan narkotika jenisnsabu.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto dalam keterangannya kepada media, mengatakan dari keterangan saksi atas nama Mariam Martati, melihat korban tengah berenang dalam kondisi mabuk.

“Saksi melihat korban berenang di kolam renang dalam kondisi mabuk. Selanjutnya pada hari Kamis sekitar pukul 13.30 wita saksi melihat korban sudah tengggelam dan tidak bernyawa lagi,” kata Kombes Pol Artanto.

Jenazah kirban setelah dievakuasi dari dalam kolam renang

Jenazah WNA tersebut langsung dievakuasi oleh warga sekitar hotel. Dari hasil pemeriksaan oleh petugas Polsek Pemenang, tidak ditemukan tanda – tanda bekas kekerasan di tubuh korban. Namun dari pemeriksaan di dalam kamar hotel korban, petugas menemukan barang yang diduga sabu.

Petugas kemudian mengamankan barang bukti  yang berhasil diamankan dari kamar korban berupa satu klip barang yang diduga sabu, Kartu ATM, dan pakaian.

“Kasus tersebut sudah di tangani oleh Polres Lombok Utara dan untuk mengetahui penyebab mininggalnya korban maka jenazah  sudah dibawa ke  RS Bhayangkara Mataram,” demikian Kombes Pol Artanto.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.