Dukungan PKB di Pilkada KSB 99 Persen Jelas, Irfani : Kami Tidak Mau Konyol!

KabarNTB, Mataram – Arah dukungan Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) semakin terang benderang.

Usai penyampaian visi misi pasangan bakal calon HW Musyafirin – Fud Syaifuddin di Hotel Lombok Raya, Mataram, Sabtu sore 11 Januari 2020, Ketua DPW PKB NTB, L Hadrian Irfani mengatakan 99 persen arah dukungan PKB di Pilkada KSB mengarah ke pasangan petahana itu.

“Dari KSB ada dua pasangan calon yang daftar. Tapi kami tidak mau konyol, kemudian, ya hasilnya sudah bisa ditebak lah. Hasilnya bisa diprediksi, kami sudah kumpul, selesai sudah,” ungkap Irfani, usai bertemu secara tertutup dengan pasangan Firin – Fud disela-sela kegiatan penyampaian visi misi.

Pasangan Firin – Fud bersama Ketua dan pengurus DPW PKB NTB, usai penyampaian visi misi di Mataram ((11/1)

Ia menegaskan bahwa arah dukungan PKB sudah 99 persen jelas. “99 persen jelas. Karena PKB ingin menang,” imbuhnya.

Disinggung soal penetapan bakal calon yang akan diusung, Irfani menyatakan, setah penyampaian visi misi bakal calon rampung Ahad 12 Januari 2020, DPW akan menggelar rapat pleno. Setelah itu DPW PKB akan langsung mengumumkan bakal calon yang akan diusung. “Mungkin malam senin atau hari senin beberapa kabupaten akan kita umumkan, termasuk KSB,”.

“Kalau SK penetapan DPP kita usahakan paling cepat awal Februari. B1KWK nanti akan kita serahkan saat akan berangkat ke KPU,” demikian Irfani.

Arah dukungan PKB itu, jelas terbaca dalam kegiatan penyampaian visi misi oleh pasangan Firin – Fud dihadapan enam orang panelis yang terdiri dari para praktisi, akademisi, budayawan serta panelis internal DPW PKB NTB.

Dari enam orang panelis itu, hanya satu orang yang menyampaikan pertanyaan usai HW Musyafirin – Fud Syaifuddin memaparkan secara singkat visi misi mereka. Pertanyaan itu berkaitan dengan komitmen pasangan Firin – Fud untuk ikut membantu membesarkan PKB di KSB. Selebihnya, mayoritas panelis langsung menyatakan dukungan kepada pasangan petahana itu.

“Tidak ada alasan kami bertanya soalnya. Pasangan ini tidak ada lawan,” ujar L Akram Wirahadi, salah satu panelis.

Sementara panelis lainnya, H Makmun, justeru menyinggung soal peluang pasangan Firin – Fud untuk melawan kotak kosong di Pilkada KSB. Ia menjelaskan, dalsh satu hal yang menjadi tugas 6 orang panelis, salah satunya mendalami masalah integritas bakal calon.

“Dengan fakta bahwa hampir semua parpol datang ke pasangan ini, itu berarti integritas pasangan ini sudah diakui oleh parpol – parpol yang ada di KSB. Ini menjadi modal dasar bagi bapak untuk melanjutkan ke periode selanjutnya. Jadi bukan saya tidak mau, tapi tidak ada materi yang akan saya tanyakan,” ucapnya.

Arah dukungan itu juga semakin jelas terbaca ketika ketua dan para pengurus DPW PKB NTB berfoto bersama dengan pasangan Firin – Fud dengan pose simbol dua jari, usai fit and profer test yang dilaksanakan secara tertutup. Simbol dua jari selama ini identik dengan pasangan Firin – Fud dengan makna melanjutkan kepemimpinan dua periode.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.