Dukungan untuk Firin – Fud Menggema di Kecamatan Jereweh

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bakal calon wakil bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, mendapat sambutan hangat dari masyarakat kecamatan Jereweh dalam kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Rabu malam 22 Januari 2020.

Hampir seratusan warga yang merupakan perwakilan dari sejumlah desa di Kecamatan Jereweh berkumpul di rumah salah seorang tokoh masyarakat setempat di Desa Goa, untuk memberikan dukungan kepada bakal calon wakil bupati petahana itu di Pilkada 23 September mendatang.

Penggagas kegiatan silaturahmi, M Nasir S.Ag menyatakan tidak menyangka jumlah warga yang hadir ternyata cukup banyak, bahkan sampai memenuhi halaman depan rumahnya, tempat kegiatan silaturahmi berlangsung. Padahal undangan yang disebar hanya untuk keluarga dan orang-orang dekatnya saja.

Warga kecamatan Jereweh berfoto mengumandangkan yel-yel bersama Fus Syaifuddin usai kegiatan silaturahmi

“Yang hadir ternyata jauh lebih banyak dari yang saya perkirakan. Alhamdulillah, mudah-mudahan ini menjadi pertanda masyarakat Jereweh kompak mendukung Bapak Fud Syaifuddin dan Bapak Musyafirin untuk melanjutkan kepemimpinan di KSB,” ungkap Nasir.

Fud Syaifuddin sendiri, menyatakan apresiasi tinggi atas penerimaan dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Jereweh. Padahal jika dikilas balik ke belakang, saat Pilkada 2015, tidak ada satu TPS-pun di Kecamatan Jereweh, dimana pasangan Firin – Fud yang berhasil menang. Tapi begitu terpilih sebagai pemimpin, masyarakat Jereweh telah memberi dukungan sangat besar terhadap berbagai program yang telah dilaksanakan selama kurun waktu empat tahun kepemimpinannya bersama Bupati HW Musyafirin. Fud mengakui, sebagai pemimpin tidak mungkin memuaskan semua orang. Namun sikap pro kontra dari masyarakat disebutnya sebagai tambahan motivasi untuk terus melaksanakan pembenahan.

Meski waktu empat tahun bukan masa yang panjang, apalagi dengan banyaknya keterbatasan, baik anggaran maupun sumberdaya yang dimiliki KSB, Fud Syaifuddin menyatakan bersyukur telah mampu membuat kemajuan cukup berarti. “Bahwa perbedaan itu adalah sunnatullah. Ketika Pilkada usai, tidak boleh ada sekat antara pemimpin dan rakyatnya. Kami terus berupaya untuk itu, dengan merangkul seluruh masyarakat. Termasuk dengan mengangkat Sekretaris Daerah dari Kecamatan Jereweh sebagai bukti kami tidak membeda-bedakan antara yang memilih kami atau yang tidak,” urainya.

Kegiatan silaturahmi itu juga diisi dengan dialog antara warga dengan Fud Syaifuddin. Warga dengan antusias menyampaikan berbagai masukan dan aspirasi terkait pertanian, peternakan dan masalah lainnya. Disela-sela dialog berulang kali terdengar warga yang meneriakkan dukungan dua periode untuk pasangan Firin – Fud. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan mengumandangkan yel-yel KSB maju oleh seluruh warga yang hadir.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.