Figure yang Ingin Diusung Nasdem Wajib Penuhi Syarat Hasil Survey

KabarNTB, Sumbawa – DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) NTB menggelar rapat konsolidasi persiapan Pilkada 2020 yang dihadiri pengurus DPD Partai Nasdem seluruh kabupaten / kota se-NTB, Sabtu 11 Januari 2020.

Rapat konsolidasi itu membahas persiapan-persiapan yang harus dilakukan oleh pengurus Nasdem di setiap daerah menghadapi Pilkada. Termasuk membahas dan menekankan mekanisme pelaksanaan survey terhadap bakal calon. Menurut Ketua DPW Nasdem NTB, H Muhammad Amin, Nasdem menjadikan survey sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh seluruh bakal calon yang mendaftar melalui Nasdem, baik bakal calon kepala daerah, maupun bakal calon wakil kepala daerah.

Ketua DPW Nasdem NTB, H Muhammad Amin

“DPP Nasdem menekankan pentingnya melakukan survei dan jangan sekali-kali hasil survey diabaikan. Hasil survei ini akan menjadi acuan untuk penentuan calon yang akan diusung Nasdem dan ini yang saya minta kepada seluruh DPD Kabupaten kota untuk mempedomani daripada peraturan organisasi tentang aturan Pilkada yang diinstruksikan dari DPP,” ujar Politisi senior mantan Wakil Gubernur NTB itu, kepada awak media di sela – sela rapat konsolidasi.

Sementara terkait hasil penjaringan yang dilakukan di semua Kabupaten, Ia menyatakan, hasilnya belum di plenokan di tingkat DPW, lantaran masih menunggu jadwal dari Tim Bapilu DPP yang akan melakukan verifikasi. “Nanti Semua DPD akan menyerahkan hasil penjaringan ke DPW, kemudian diserahkan ke DPP yang selanjutnya para balon yang mendaftar akan disurvey,” jelasnya.

Calon yang diusung Nasdem di Pilkada 2020, menurutnya, bisa dari kader internal ataupun figure dari luar Nasdem. Penentunya adalah hasil survey yang akan dilaksanakan, baik oleh DPP Nasdem maupun oleh masing-masing figure sebagai pembanding.

“Jika tidak memenuhi syarat hasil survey, maka oleh Nasdem tidak akan dicalonkan. Nah dalam hal ini, para kandidat silahkan turun bersosoailaisi sedini mungkin,” demikian HM Amin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.