Final! Andi Azizi Gandeng Ahmad Ilung di Pilkada KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bakal Calon Bupati, H Andi Azizi Amin (Andi Azizi) akhirnya ‘menemukan’ pendamping sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilkada Sumbawa Barat September mendatang. Mantan Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) periode 2016 – 2019 itu, akhirnya memilih Ahmad Ilung, seorang birokrat yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) KSB.

“Alhamdulillah Pak Andi Azizi dan Pak Ahmad Ilung sudah sepakat untuk berpasangan di Pilkada KSB. Kesepakatan itu dicapai di pertemuan di Taliwang, Rabu malam (1 Januari 2020),” ungkap juru bicara H Andi Azizi Amin, Irawansyah, kepada KabarNTB, Kamis malam 2 Januari 2020.

Soal kenapa akhirnya Andi Azizi memilih Ahmad Ilung, Irawansyah menyatakan, alasan utama karena yang bersangkutan memiliki pengalaman yang panjang sebagai birokrat yang pernah menjabat di sejumlah jabatan strategis, mulai dari Lurah, Camat, Kepala Bidang hingga Sekretaris Dinas di lingkup Pemda KSB.

Ahmad Ilung, S.IP, bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi H Andi Azizi Amin di Pilkada KSB (Foto ; FB @ahhmad ilung)

“Karena pengalaman ini, Pak Ahmad Ilung kami yakini sangat paham persoalan seputar birokrasi dan pemerintahan yang menjadi salah satu syarat utama bagi calon pemimpin daerah. Selain itu, beliau juga tegas dan bersih dengan rekam jejak yang baik,” urainya.

Terkait parpol yang akan dijadikan kendaraan politik untuk melaju ke Pilkada, Irawansyah menyatakan, saat ini sedang berproses dan komunikasi tetap intens dijalin dengan sejumlah parpol dimana Andi Azizi mendaftar sebelumnya. parpol dimaksud adalah Gerindra, PAN, Nasdem, PKPI dan PKS dimana Andi Azizi tercatat sebagai kader.

“Kami sudah menyampaikan nama Pak Ahmad Ilung sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi H Andi Azizi ke parpol-parpol dimaksud. Kami optimis figure beliau bisa diterima,” imbuh Irawansyah.

Terpisah, Ahmad Ilung sendiri yang dihubungi via sambungan telephon, membenarkan bahwa dirinya telah sepakat untuk menjadi bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Andi Azizi Amin. “Final dan dalam proses. (Kesiapan) ini mengalir bersama aspirasi rakyat,” ujarnya.

Ahmad Ilung menyatakan kesiapannya untuk digandeng Andi Azizi karena mempertimbangkan aspirasi dan permintaan dari banyak kalangan. Selain itu, bertepatan dengan masa pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan Juni, Ia menyatakan akan memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dari segala penjuru saya didatangi, diminta (untuk maju). Setelah saya coba mengkaji dan mempertimbangkan, akhirnya saya ketemu dengan Pak Aji (Andi Azizi), Bismillah,” ungkapnya.

“Kesedian ini juga karena saya ingin menata kembali birokrasi dan ekonomi. Kenapa dengan Haji Andi, karena kami satu semangat dan beliau memiliki kompetensi,” demikian Ahmad Ilung.

Kendati sudah final berpasangan, sama dengan pasangan bakal calon lainnya, pasangan Andi Azizi – Ahmad Ilung, juga masih harus berjuang untuk mendapatkan dukungan partai politik yang akan dijadikan kendaraan di Pilkada nanti. Sejauh ini, belum satupun parpol yang sudah menetapkan bakal calon yang akan diusung.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.