Jalan Rusak Parah, AMP Orong Telu Siap ‘Gedor’ Kantor Bupati dan DPRD Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Aliansi Masyarakat dan Pemuda (AMP) Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa akan turun melaksanakan aksi ke kantor Bupati, DPRD dan Dinas PUPR setempat, Kamis 23 Januari 2020.

Aksi damai yang akan dilaksanakan AMP itu untuk mendesak pemerintah daerah agar segera turun menanggulangi kerusakan parah pada ruas jalan Teladan – Kelawis, satu satunya akses menuju Kecamatan Orong Telu.

“Untuk di ketahui, sebagian besar ruas jalan Teladan-Kelawis masih berupa jalan tanah yang licin dan berlumpur pada saat musim hujan seperti saat ini,” ujar Koordinator Aksi AMP Orong Telu, Joni Saputra, kepada Kabar NTB, Rabu 22 Januari 2020.

Salah satu titik ruas jalan menuju Kecamatan Orong Telu, Sumbawa yang rusak dan berlumpur

Dipaparkan Joni, sejumlah titik yang berlumpur tersebut diantaranya, dari ujung aspal Desa Telaga Kecamatan Lenangguar sampai dengan tanjakan Dewa Dara. Bahkan di lokasi tersebut terdapat dua buah deuker yang nyaris ambruk dan mengancam keselamatan pengendara. Begitu juga di lokasi Tua Belo, sebagian besar berlumpur, serta terdapat satu buah deuker yang kondisinya juga nyaris ambruk.

Demikian pula aspal pada tanjakan Dewa Dara dan tanjakan Paneseng telah mengalami kerusakan parah dan mesti segera ditangani. “Kondisi yang sama juga terjadi dari Dusun Harapan Jaya sampai Desa Kelawis melintasi Desa Sebeok sepanjang lebih kurang 6 KM,” ungkapnya.

Dengan kondisi yang demikian, Warga Orong Telu, kata Joni, sangat berharap Pemkab Sumbawa segera melakukan langkah penanganan, bila perlu dengan men-standby-kan alat berat di lokasi tersebut.

“Masalahnya kondisi jalan yang rusak parah ini menyebabkan kesulitan masyarakat dan tidak menutup kemungkinan Kecamatan Orong Telu akan terisolir jika terus dibiarkan tidak tertangani,” demikian Joni Saputra.(DYS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.