Kepengurusan Partai Gelora Indonesia di NTB Ditargetkan Rampung Akhir Januari

KabarNTB, Sumbawa – Partai politik pendatang baru, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) menargetkan struktur kepengurusan di 10 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) rampung pada akhir Januari 2020 ini.

“Di NTB, dari 10 kabupaten kota, sampai awal Januari, enam kabupaten/kota sudah menyelesaikan struktur dan verifikasi berkas DPC dan akhir Januari 2020 ditargetkan 10 kabupaten kota di NTB akan tuntas semuanya,” ucap Ketua DPW Gelora NTB, Lalu Fahrurrozi, kepada wartawan disela-sela kegiatan verifikasi administrasi di tingkat DPD/DPC se-Kabupaten Sumbawa, Rabu 8 Januari 2020 lalu.

Ia menjelaskan, sejauh ini seluruh Kabupaten/kota yang ada di Indonesia sedang melaksanakan verifikasi tingkat DPC. Beberapa Kabupaten/kota bahkan telah rampung 100 persen. “Harapannya Januari 2020 seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelora Indonesia sudah sah menjadi peserta pemilu,” timpalnya.

Ketua DPW partai Gelora NTB, Fahrurrozi menyerahkan atribut partai kepada Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Sumbawa, Dahril Imran di sela kegiatan verifikasi berkas administrasi DPC – DPC se-kabupaten Sumbawa

DPW NTB, sambung Fahrurrozi, juga meminta meminta struktur DPD untuk aktif berkomunikasi dan berpartisipasi dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 23 September mendatang. Sebab Partai Gelora akan mulai mengaktivasi jejaringnya pada Pilkada serentak 2020, untuk membawa kemajuan daerah dan kejayaan bangsa. “Wakil ketua DPN Partai Gelora, Pak Fahri Hamzah siap mendorong dan memenangkan kandidat yang didukung oleh Partai Gelora di Pilkada NTB,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua pembentukan DPC Kabupaten Sumbawa sekaligus Ketua DPD Gelora Sumbawa, Sahril Imran, menyatakan Partai Gelora Indonesia tidak akan susah untuk disosialisasikan atau dikenalkan ke Masyarakat Sumbawa sebab salah satu pendiri Gelora adalah putra asli Sumbawa yang sudah dikenal luas di seluruh Indonesia bahkan dunia, Fahri Hamzah.

Di Kabupaten Sumbawa, kata Sahril, saat ini telah terbentuk 95 persen kepengurusan di tingkat DPC dan Januari ini juga akan rampung 100 persen. “Setelah itu pengurus DPD Gelora Sumbawa akan segera mengadakan rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC dan menentukan sikap serta arah dukungan Politik Gelora di Pilkada Sumbawa,” pungkasnya.

Partai Gelora Indonesia didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019. Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 Provinsi di Indonesia dan salah satu penggagasnya adalah politisi kelahiran Utan, Sumbawa yang juga mantan wakil ketua DPRRI periode 2014 – 2019, Fahri Hamzah.(Ril)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.