Ketua Koalisi Husni – Mo’ : Mustahil Husni Djibril Pilih Partai Lain Ketimbang PDIP!

KabarNTB, Sumbawa – Ketua Tim Koalisi Bupati – Wakil Bupati Sumbawau HM Husni Djibril – H Mahmud Abdullah (Husni – Mo’), Syamsul Fikri, menepis isu bahwa Husni Djibril lebih memilih partai lain ketimbang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Fikri menyebut, Husni Djibril sebagai kader tetap loyal terhadap PDIP yang telah membesarkan namanya. “Itu (memilih partai lain daripada PDIP) hal yang mustahil dan tidak masuk akal,” sebut Syamsul Fikri yang juga ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa, dalam siaran pers, Selasa 21 Januari 2020.

Politisi senior PDIP NTB yang juga Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril

Ia mengungkap, dalam setiap pembicaraan antara dirinya dengan Husni Djibril, politisi senior yang juga Bupati Sumbawa itu, selalu membanggakan partai PDIP, termasuk kebanggaannya terhadap sosok Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. “Hal yang tidak masuk akal jika seorang Husni Djibril ingin meninggalkan PDIP. Semua masyarakat Sumbawa tahu bahwa semua keturunan Husni Djibril adalah kader PDI P yang sangat militan sejak dulu hingga sekarang,” sebut Fikri.

Sementara HM Husni Djibril sendiri, telah dipastikan oleh DPD PDIP NTB untuk tidak diusung lagi di Pilkada Sumbawa 23 September mendatang dengan alasan faktor kesehatan. Keputusan DPD PDIP NTB itu keluar, pasca memanasnya suhu politik internal partai berlambang moncong putih itu terkait Pilkada Sumbawa yang ditandai dengan “perseteruan’ Husni Djibril dengan L Budi Suryata yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP NTB.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.