Komisi II Evaluasi Realisasi Program 2019 di Semua SKPD Mitra

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dalam satu pekan terakhir, Komisi II DPRD Sumbawa Barat melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) tentang laporan realisasi pelaksanaan APBD tahun 2019, dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra Komisi terkait.

Memurut Ketua Komisi II, Aheruddin Sidik, RDP yang dilaksanakan secara marathon itu dilaksanakan untuk mendengar laporan SKPD sekaligus evaluasi pelaksanaan program tahun 2019.

RDP Komisi II dengan salahnsatu SKPD Mitra

“Ini agenda rutin yang setiap tahun wajib dilaksanakan guna mengetahui dan mengevaluasi kekurangan dan kelemahan pelaksanaan program kegiatan di masing-masing SKPD,” terang politisi muda asal partai PKPI ini.

Komisi II, kata Aher, dalam waktu dekat akan menindaklanjuti laporan dan hasil RDP dengan kunjungan lapangan bersama SKPD mitra untuk melihat fakta lapangan dari pelaksaan kegiatan.

“Monev (monitoringbdan evaluasi) dalam bentuk kunjungan lapangan untuk memaksimalkan fungsi pengawasan DPRD sebagai wakil rakyat,” imbuhnya.

Aher memberikan apresiasi kepada semua SKPD mitra Komisi II atas capaian realisasi APBD yang rata-rata diatas 90 persen.

“Rata-rata realisasi di atas 90 persen, bahkan ada yang mendekati 100 persen, walaupun harus diakui ada kelemahan atau kekurangan yang harus diperbaiki. Ini patut diapresiasi sembari kita kaji kekurangan dan kelemahannya untuk perbaikan kedepan,” demikian Aheruddin Sidik.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.