Malam Pergantian Tahun di Pantai Balad KSB, Pemimpin Bangga Rakyat Bahagia

KabarNTB, Sumbawa Barat – Suasana malam pergantian tahun yang dipusatkan di Pantai Balad, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tak hanya berlangsung meriah. Kegiatan itu juga diisi dengan penggalangan dana secara spontan oleh masyarakat untuk berbagi kebahagian dengan anak yatim di panti asuhan.

Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati pantai yang saat ini menjadi salah satu destinasi favorit di Taliwang itu. Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Kajari dan Dandim1628/ Sumbawa serta sejumlah pejabat lainnya turut hadir berbaur bersama masyarakat menikmati suasana pantai yang nyaman.

Acara yang dikemas dengan tema ‘Balad Charity Night’ itu dimulai dengan santap malam bersama. Pengunjung yang datang bersama keluarga maupun pasangan, bebas memilih menu makan malam yang disiapkan di lapak-lapak pedagang lokal dan menikmatinya dalam suasana romantis dibawah cahaya lampion yang dipasang di pohon-pohon disepanjang pantai.

Wakil bupati KSB, Fud Syaifuddin bersama penggagas Balad Charity Night, Malik Salim (berdiri) menghitung uang yang terkumpul sebagai santunan untuk anak yatim di panti asuhan yang dikumpulkan oleh masyarakat di malam pergantian tahun (01/01)

Detik – detik pergantian tahun ditandai dengan pelepasan lampion keudara oleh para pengunjung dan pembukaan logo ‘I Love Balad’. Tapi tidak hanya bersenang-senang, kegiatan tersebut juga diisi dengan acara amal.

Diinisiasi oleh Penggagas Balad Charity Night, Malik Salim dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, para pengunjung secara sukarela menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan ke Panti Asuhan Al Balad, Panti Asuhan Baitussakinah puluhan anak yatim, serta dan Masjid Al Balad.

Sebagai pemimpin, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, menyatakan bangga atas keikhlasan masyarakat KSB untuk berbagi. “Fakir miskin dan anak yatim adalah tanggungjawab kita semua. Terimakasih rakyat KSB, bangga menjadi bagian dari kalian yang luarbiasa,” ucapnya.

Fud Syaifuddin juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Sumbawa Barat, karena selama satu tahun kebelakang, sebagai pemimpin, Ia dan Bupati HW Musyafirin, tentu memiliki kekurangan dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan, rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pelepasan lampion, penanda pergantian tahun di Balad Charity Night

“Selamat tahun baru 2020 untuk seluruh rakyat Sumbawa Barat. Semoga pengalaman satu tahun kebelakang menjadi pondasi yang baik bagi kita semua untuk evaluasi diri bahwa hidup ini untuk beribadah, memperkuat iman, bermanfaat bagi sesama dan selalu menebar kebaikan dimuka bumi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati HW Musyafirin dalam sambutan singkatnya, mengajak masyarakat untuk menjadikan malam pergantian tahun sebagai momentum evaluasi diri dan bersyukur atas hal-hal yang berhasil dicapai.

“Setiap orang pasti mengalami keberhasilan, ada yang sedikit, sedang, ada yang luarbiasa. Momentum ini kita jadikan sebagai evaluasi dan bersyukur lalu memulai perencanaan baru agar kadar keberhasilan itu bisa kita tingkatkan di tahun mendatang,” tandas Bupati.

Secara umum, Balad Charity Night dan perayaan pergantian tahun di sejumlah titik di Sumbawa Barat berlangsung aman dan lancar. Polres bersama Kodim 1628/Sumbawa Barat mengerahkan ratusan personil yang disebar ke seluruh wilayah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat merayakan malam pergantian tahun.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.