Meski Husni Djibril Tidak Diusung PDIP, Demokrat Tidak Akan Goyah!

KabarNTB, Sumbawa – DPC Partai Demokrat Sumbawa tetap setia dan komit mendukung HM Husni Djibril, Bupati Sumbawa, untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua melalui Pilkada 23 September mendatang.

“Hingga kini semangat tersebut tidak surut,” ungkap Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri dalam konprensi pers DPC Partai Demokrat Senin 6 Januari 2020.

Didampingi Dewan Syuro dan Sekjen Demokrat serta pengurus harian lainnya, Fikri menjelaskan, DPC partai Demokrat tetap pada pendiriannya dalam Pilkada Sumbawa 2020 sebagai partai pengusung HM Husni Djibril sebagai Bakal Calon Bupati.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/01/merasa-didzolimi-husni-jibril-melawan-dan-siap-maju-tanpa-dukungan-pdip/

Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu mengakui adanya turbulensi politik di Sumbawa, dimana awalnya diprediksi Demokrat akan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Husni Jibril, namun perkembangan terakhir justeru PDIP sepakat berkoalisi dengan PKS dan menyiapkan opsi mengusung L Budi Suryata – Dewi Noviany (Novi).

Pengurus inti DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa, dalam konfrensi pers menegaskan dukungan kepada HM Husni Djibril

Ia menyatakan Demokrat telah menyiapkan beberapa starategi dan opsi sebagai solusi menyikapi perkembangan politik dimaksud dan agar HM Husni Djibril tetap melenggang di Pilkada.

“Jika terjadi opsi PDIP koalisi dengan PKS atau Husni Djibril berpasangan dengan Novi maka Demokrat tidak akan mendukung. Namun Demokrat yakin bahwa HM Husni Djibril tidak akan mau berkoalisi dan bergandeng dengan Novi,” tegas Fikri.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/01/husni-djibril-tegaskan-tidak-pernah-restui-lalu-budi-maju-di-pilkada-sumbawa/

Hal senada disampaikan Sekjen DPC Demokrat, Hafifuddin. Menurut dia, menyikapi situasi politik saat ini, Demokrat sudah menyiapkan opsi berikutnya, ada plan A, plan B dan plan C. Bahkan jika Husni Djibril tidak diusung sekalipun oleh partainya (PDIP), Demokrat tidak akan goyah dan tetap akan mendukungnya dengan berbagai upaya untuk meloloskan Husni Djibril di Pilkada 2020. “Demokrat sejak jauh hari tetap komit mengusung pasangan Husni – Ikhsan, lantaran itu yang enak didengar,” sebutnya.

Ia mengakui, sejak awal DPC Partai Demokrat telah menyiapkan skema Husni-Ikhsan. Dan wacana koalisi bersama PDI Perjuangan-pun telah disampaikan ke DPD NTB dan diteruskan ke DPP Partai Demokrat, bahwa pasangan Husni – Ikhsan sudah terkunci. Namun dalam perkembangannya rencana koalisi tersebut berubah dan DPC Demokrat Sumbawea tetap optimis DPP akan mendukung sikap DPC.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/01/koalisi-pdip-pks-di-pilkada-ksb-mataram-dan-sumbawa-final/

“Belum lama ini DPD sudah melaporkan ke Pak SBY. Beliau sudah merestui koalisi Demokrat – PDI Perjuangan jika itu masih bisa dipertahankan. Demikian sebaliknya, jika koalisi yang dibangun tersebut tidak bisa lagi, maka masih banyak opsi – opsi selanjutnya,” ucap dia.

Ia menegaskan, langkah Partai Demokrat akan mengikuti langkah dari HM Husni Djibril Demokrat telah bersiap dengan konsekuensi politik yang mungkin terjadi dengan keputusan tersebut. “Kita hanya tahu Pak Husni Djibril sebagai komitmen politik kami. Seandainya koalisi PDIP dan Demokrat buntu, sudah kami siapkan plan berikutnya. Tapi kami masih yakin beliau akan direstui DPP PDI-P. Endingnya nanti Husni Djibril tetap berada sebagai calon Bupati Sumbawa. Kita sudah fikirkan konsekwensi politiknya terkait plan B dan plan C-nya,” demikian Hafifuddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.