Nasdem Tidak Pernah Bentuk ‘Poros’ untuk Pilkada Serentak di NTB

KabarNTB, Sumbawa — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (DPW Nasdem) NTB, H Muhammad Amin, menegaskan tidak ada istilah ‘poros’ bagi Nasdem di semua kabupaten/ kota yang akan melaksanakan Pilkada September mendatang.

Penegasan itu disampaikan HM Amin, kepada awak media usai memimpin acara Rapat Konsolidasi Persiapan Pilkada Kabupaten/Kota se- NTB Tahun 2020 yang dilakasanakan, Sabtu 11 Januari 2020 di Sumbawa. “Terkait Pilkada 2020 ini, Partai Nasdem tidak pernah membentuk yang namanya poros-poros,” tegas HM Amin.

H Muhammad Amin, Ketua DPW Partai Nasdem NTB

Politisi senior yang juga mantan Wakil Gubernur NTB itu menyatakan, prinsip politik yang dianut Partai Nasdem, salah satunya tidak mengenal istilah poros – poros ataupun koalisi permanen. “Jikapun ada teman-teman yang ingin membuat poros dibeberapa kabupaten dalam Pilkada ini, maka itu saya anggap hanya sebatas wacana saja dan saya hargai itu,” ucapnya.

HM Amin menegaskan, partai nasdem punya aturan dan Petunjuk Organisasi (PO) terkait Pilkada dan sejauh ini Nasdem belum masuk dalam koalisi manapun.

“Belum ada yang namanya koalisi yang sudah terbangun. Jika beredar foto tokoh-tokoh atau elit Nasdem di media sosial, itu masih bersifat penjajakan dan hal itu wajar-wajar saja. Demikian juga jika teman-teman (parpol lain) yang ingin membuat suatu koalisi atau poros, silahkan. Yang perlu diingat, Nasdem punya pedoman dan mekanisme dalam penentuan calon. Persoalan koalisi nanti, masih dalam penjajakan,” demikian HM Amin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.