Nurdin Diminta Cari Partner Koalisi PPP di Pilkada Sumbawa

KabarNTB, Mataram – Peringatan Hari Lahir PPP ke-47 yang di gelar di Mataram, Ahad 5 Januari 2020, menjadi momen penting bagi Nurdin Ranggabarani.

Mantan anggota DPRD NTB itu akhirnya mendapat restu dari Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah untuk maju pada pemilihan kepala daerah di Sumbawa.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/01/merasa-didzolimi-husni-jibril-melawan-dan-siap-maju-tanpa-dukungan-pdip/

Hj Wartiah mengatakan PPP memberikan dukungan dan restu kepada pria yang kerap disapa NR itu untuk bertarung pada pilkada 23 September mendatang.

Nurdin Ranggabarani

Kendati demikian Anggota DPR RI tersebut juga berpesan agar NR segera melakukan sosialisasi dan turun ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitasnya. Tak kalah pentingnya lagi, NR harus membangun komunikasi dengan partai politik yang lain yang bisa diajak bergabung untuk berkoalisi.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/01/husni-djibril-tegaskan-tidak-pernah-restui-lalu-budi-maju-di-pilkada-sumbawa/

Terkait hal itu, Sekretaris DPW PPP NTB, M Akri yang dikonfirmasi membenarkan bahwa PPP memberikan restu kepada NR untuk maju pada Pilkada Sumbawa menjadi Calon Bupati.

Menurutnya, untuk di Kabupaten Sumbawa PPP memiliki dua kader terbaik yaitu Nurdin Ranggabarani sebagai Calon Bupati dan Kamaluddin (Mantan Pimpinan DPRD Sumbawa) – Calon Wakil Bupati.

Mengingat NR maju sebagai Calon Bupati, Akri menegaskan bahwa NR harus mampu mencari partai koalisi. Itu mengingat PPP hanya memiliki 4 kursi. Sementara dibutuhkan 9 kursi, yang artinya masih membutuhkan 5 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Saya suruh cari koalisi, kalau ada silahkan, kalau ndak ada (tidak mendapatkan koalisi) ya ndak bisa,” kata Akri yang juga merupakan Ketua Fraksi PPP DPRD NTB, Senin 6 Januari 2020 di Mataram.

“Nurdin maju silahkan, asal cari koalisi. Silahkan komunikasi di Sumbawa,” imbuh Akri.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.